Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Jelang Arus Mudik, Dinas PUPR Karawang Mulai Tambal Sulam Ruas Jalan Yang Rusak

Dinas PUPR Karawang mulai tambal sulam ruas jalan rusak jalur alternatif

Karawang, alexanews.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karawang, tengah memulai proses perbaikan jalan di beberapa titik, seperti jalan rusak serta berlubang yang berada di ruas jalan Palumbonsari-Lamaran, Krasak Cilamaya hingga Cikalong menuju Pantura

Kepala Bidang Pemeliharaan jalan PUPR Kabupaten Karawang, Bambang, mengatakan ruas jalan yang rusak dan berlubang kini sudah mulai diperbaiki dengan sistem tambal sulam mengingat jelang arus mudik dan balik lebaran semakin dekat.

“Ya, jika secara umum, sebetulnya ruas yang di Palumbonsari-Krasak itu kondisinya relatif baik, namun memang di beberapa titik butuh perbaikan,” katanya, Selasa (14/5/2019).

Dan ruas jalan Palumbonsari-Krasak Cilamaya yang berlubang, lanjutnya, dari hasil survei lapangan sepanjang lima kilometer. Dinas sudah menyiapkan sekitar 20 ton aspal hotmix. Dua hari kedepan tambal sulam itu di prediksi sudah selesai.

“Yang rusak itu, ada sekitar 5 kilometer, dan untuk proses perbaikan itu sendiri juga menggunakan alat berat, jadi bisa dikebut malam harinya, agar tidak mengganggu arus lalin,” ujar Bambang.

Dan seluruh proses pembenahan ruas jalan alternatif khususnya untuk pengendara motor tersebut ditargetkan bisa selesai maksimal pada H-10 lebaran. “Iya, H-10 selesai, agar bisa dilalui para pengendara khusus motor,” tutupnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Editor : Ega Nugraha/Herma
Sumber :
rmoljabar

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNewsID – Proyek pengerjaan jembatan di Dusun Bayur 1, Desa Payung Sari, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, tak kunjung selesai hingga empat bulan lamanya....

JAMBUL MERAH

Oleh : Ferry Alexi Dharmawan Hingga hari ini Kabupaten Karawang melalui tangan pemerintah daerahnya terus berupaya mempercantik wilayah perkotaan dan pedesaan. Jalan, jembatan, rumah...

Advertisement