Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Kader Demokrat yang Berkhianat Akan Dipecat

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat

Karawang, AlexaNews.co.id- Isu kudeta Agus Harimurti Yudhoyono kian memanas. Alhasil, Partai Demokrat melalui Dewan Kehormatan Partai memberikan sanksi pemecatan kepada sejumlah kader yang terkait Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) atau kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Agus Harimurti Yudhoyono melalui Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan, jika ada kader terbukti berkhianat, berdasarkan data dan fakta yang sudah dibahas dan diverifikasi oleh BPOKK, Dewan Kehormatan, dan Mahkamah Partai, maka sanksinya adalah pemecatan berdasarkan aturan yang berlaku di Partai Demokrat.

Menurutnya, sanksi tegas pasti akan diberikan kepada kader aktif Demokrat yang terlibat ‘kudeta’.

“Sanksi terberat sesuai aturan memang berupa pemecatan dari kader aktif Demokrat,” ujarnya.

Diketahui, dua diantara mereka yang dipecat adalah Ketua DPC Tegal, Ayu Palaretin dan Ketua DPC Blora Bambang Susilo.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief, lewat akun Twitter pribadinya @Andiarief_, pada Jumat (26/2/2021).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Andi menyatakan, gelombang pertama terdapat tujuh kader yang dipecat. Tak menutup kemungkinan masih ada kader yang dipecat.

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan bahwa partainya tidak dijual dan tidak bisa dibeli oleh siapa pun. Bila ada kader yang terbukti melakukan gerakan pengambilalihan kepemimpinan Demokrat, ia tegas akan mengusirnya.

“Segelintir kader atau mantan kader itu masih bergentayangan mencari mangsa ke kanan dan ke kiri, katanya ada juga yang bertindak sebagai EO (event organizer). Hadapi dengan sikap yang tegas, usir orang-orang itu,” ujar SBY dalam sebuah video yang dirilisnya, Rabu (24/2) kemarin. (Rin)

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

PENETAPAN Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, menuai ragam...

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Penetapan Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, Sumatera...

Berita

Medan, AlexaNews.co.id- Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat digelar hari ini di Medan. KLB yang dilaksanakan di The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Sumatera Utara,...

Berita

Karawang, alexanews.co.id– Dampak pandemi Covid-19, tentu membuat masyarakat mengalami kesulitan ekonomi. Tidak sedikit warga yang kehilangan pekerjaan, dan sulitnya mencari nafkah akibat dampak pandemi...

Advertisement