Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

KLB Partai Demokrat Kubu Moeldoko ditolak Pemerintah

Foto Ilustrasi /Sumber suara.com

Jakarta, AlexaNews.co.id– Pemerintah menolak permohonan pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang yang diajukan oleh Partai Demokrat kubu Moeldoko.

Hal tersebut diumumkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly, dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Rabu (31/3/2021).

Adapun alasan penolakan tersebut akibat kurangnya kelengkapan dokumen fisik sebagaimana yang dipersyaratkan.

“Antara lain perwakilan DPD, DPC, tidak disertai mandat dari Ketua DPD, DPC. Dengan demikian pemerintah menyatakan bahwa permohonan pengesahan hasil Kongres Luar Biasa di Deli Serdang Sumatera Utara tanggal 5 Maret 2021 ditolak,” kata Yasonna.

Yasonna juga mengatakan pihaknya telah memberikan waktu tujuh hari kepada kubu Moeldoko untuk melengkapi persyaratan tersebut.

“Untuk memenuhi ketentuan sebagaimana diatur dalam Peratudan Menteri Hukum dan HAM RI nomo 34 tahun 2017 telah memberi batas waktu cukup atau tujuh hari untuk memenuhi persyaratan tersebut,” kata Yasonna.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kendati demikian kata Yasonna, pihaknya mengembalikan berkas tersebut karena masih belum sempurna dan harus dilengkapi.

“Sudah, kami sudah teliti dirjen juga sudah memberikan surat. ada beberapa hal yang belum sempurna, belum cukup,” kata Menteri Yasonna kepada wartawan di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Minggu (21/3/2021).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

PENETAPAN Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, menuai ragam...

Berita

Jakarta, AlexaNews.co.id- Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dilangsungkan di The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Sumatera Utara, menetapkan KSP Moeldoko sebagai Ketua...

Berita

Medan, AlexaNews.co.id- Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat digelar hari ini di Medan. KLB yang dilaksanakan di The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Sumatera Utara,...

Berita

Karawang, alexanews.co.id– Kamis (27/8/2020) empat partai pengusung calon pasangan Cellica- Aep yakni partai Demokrat, PKS, Nasdem dan Golkar melakukan technical meeting terkait perencanaan acara...

Advertisement