Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Millenialis Demokrat Menilai KLB Deli Serdang Kurang Elegan, FAD: “Prematur dan Serampangan”

Kader Millenial Demokrat, Ferry Alexi Dharmawan (FAD), bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Karawang, AlexaNews.ID – Penetapan Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, menuai beragam reaksi dari kader dan simpatisan Partai Demokrat di Indonesia.

Kader millenial Partai Demokrat di Karawang, Ferry Alexi Dharmawan (FAD) ikut angkat bicara menanggapi persoalan ini.

Menurut FAD, hal ini bisa menjadi tontonan dan kuliah politik bagi generasi millenial penerus bangsa.

Seharusnya, kata FAD, para senior dapat memberikan pendidikan politik yang baik dan beretika, bagi generasi politik selanjutnya.

Kader Millenial Demokrat, Ferry Alexi Dharmawan (FAD).

FAD sangat menyayangkan KLB Demokrat di Deli Serdang yang menabrak anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai.

“Demokrat punya AD/ART, kenapa terkesan prematur dan terburu buru dalam menggelar kongres (KLB) sehingga terlihat kurang elegan dan serampangan,” ujar pria yang juga merupakan CEO Alexa Corps, Sabtu (6/3/2021).

Menurut FAD, Moeldoko terkesan ingin merebut paksa kekuasaaan di Partai Demokrat. Padahal, kata dia, Demokrat dibawah kepemimpinan AHY adalah legal secara hukum.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dan perlu diingat, seluruh kader dan pengurus Demokrat di Indonesia setia terhadap kepemimpinan AHY,” katanya.

Disisi lain, FAD memuji sikap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang tetap bersikap tegas menanggapi masalah ini.

Dalam sebuah video yang dirilis, SBY mengaku tak menyangka ditikam dari belakang oleh Moeldoko.

Menurutnya, apa yang dilakukan Moeldoko tersebut tidak pernah terlintas dalam benaknya.

Pasalnya, pada saat menjadi Presiden, SBY memberikan jabatan strategis kepada Moeldoko yaitu Panglima.

“Tak pernah terlintas dalam pikiran saya bahwa demokrat dibuat seperti ini oleh Moeldoko ditikam dari belakang,” kata SBY.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kader Millenial Demokrat, Ferry Alexi Dharmawan (FAD).

Padahal, lanjut SBY, sekitar bulan saat anaknya AHY mengirim surat ke Istana, Ketua Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengaku tidak tahu menahu dengan persoalan tersebut.

Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan bahwa hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Sumatera Utara (Sumut) yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat adalah ilegal.

“Saya sampaikan rekan-rekan media, hasil KLB Sumut yang menetapkan AHY pak Moeldoko Ketua Umum Partai Demokrat adalah ilegal,” tegas AHY di DPP Demokrat (5/3/2021).

Menurut AHY apa yang dilakukan para senior yang dimotori oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko jauh dari etika moral politik. (ega)

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Relawan Teh Celli (RTC) akan melaksanakan kerja bakti membuat rumah tafidz. Rumah tahfidz tersebut dibuat untuk...

Berita

PENETAPAN Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, menuai ragam...

Berita

Medan, AlexaNews.co.id- Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat digelar hari ini di Medan. KLB yang dilaksanakan di The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Sumatera Utara,...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh oknum Pengawas Ketenagakerjaan dan PJK3 sedang jadi buah bibir di tengah masyarakat. Bahkan, salah...

Advertisement