Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Pemkab Purwakarta Dorong Percepatan Elektronifikasi Transaksi Daerah

Purwakarta, AlexaNews.co.id- Perkembangan digitalisai perlu disikapi oleh semua pihak. Oleh karena itu, era globalisasi ini mau tidak mau harus diikuti termasuk oleh jajaran di Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

“Elektronifikasi Transaksi Daerah (ETD) akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah, perluasan akses keuangan, serta meningkatkan kecepatan dan kemudahan pembayaran di masyarakat,” ujar Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Purwakarta, Tri Hartono dalam Rapat Tim Percepatan Digitalisasi Pembayaran Berbasis Elektronik, di Aula BJB Purwakarta, Senin (14/6/2021).

Menurutnya, tim percepatan digitalisasi pembayaran berbasis elektronik bertujuan untuk mendorong implementasi elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah dalam rangka mendukung transparansi, tata kelola dan pengintegrasian dalam sistem keuangan pemerintah daerah dalam rangka mengoptimalkan pendapatan daerah.

“Kami mendukung transaksi pembayaran digital masyarakat, guna mewujudkan keuangan yang inklusif, serta meningkatkan integrasi ekonomi, dan keuangan digital daerah,” kata Tri mewakili Bupati Purwakarta.

Selain itu tim tersebut mempunyai tugas melakukan pengumpulan data dan informasi perkembangan transaksi pendapatan dan belanja Pemerintah Daerah, baik yang dilakukan secara tunai maupun non tunai.

Dalam Kegiatan tersebut, nampak hadir unsur Bappenda, Dishub, DPKAD, Dinkes, RSUD Bayu Asih, Disnakertrans, DPMPTSP, Bina Marga, dan Diskominfo Purwakarta. (Rudy Harto)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Purwakarta, AlexaNews.co.id – Hingga akhir tahun ini, Pemkab Purwakarta menargetkan 50 persen lebih penduduk di wilayah tersebut telah disuntik vaksin Covid-19. Demikian disampaikan Bupati...

Berita

Purwakarta, AlexaNews.co.id – Pemerintah Pusat resmi memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak tanggal 26 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021 mendatang. Hal...

Berita

Purwakarta, AlexaNews.co.id – Bersama para pihak terkait lainnya, Pemkab Purwakarta mendistribusikan 707,18 ton beras bantuan dampak PPKM Darurat untuk 70.618 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)...

Daerah

Purwakarta, AlexaNews.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta belum memastikan perpanjangan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Kini, wilayah yang dipimpin Bupati Anne Ratna...

Advertisement