Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

PT Anugrah Jaya Sedaya Prioritaskan Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Direktur Utama PT. Anugrah Jaya Sedaya, Akbar Diki Dwi Pratama.

Karawang, AlexaNews.co.id – Untuk membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah pengangguran di Karawang, PT. Anugrah Jaya Sedaya (PT. AJS) memprioritaskan karyawan yang berasal dari warga lokal.

Direktur Utama PT. AJS, Akbar Diki Dwi Pratama, menjelaskan, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) No 1 Tahun 2011, perusahaan wajib merekrut tenaga kerja lokal sebanyak 60 persen dan sisanya boleh dari luar.

“Kita mengutamakan warga Karawang yang 60:40 bahkan bisa lebih,” ujar Akbar, Jumat (26/2/2021).

Akbar mengatakan, saat ini PT. AJS memiliki 250 lebih karyawan yang mayoritas merupakan warga Karawang.

Dia juga membantah terkait berita yang menyebutkan bahwa PT. AJS melakukan perekrutan tenaga kerja dari luar daerah.

Bahkan sebagai bentuk pengawasan dalam perekrutan tenaga kerja, PT. AJS selalu melibatkan pemerintah melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kita juga rutin melaporkan jumlah karyawan ke Disnaker,” ucapnya.

General Manager PT. AJS, Doni S juga mengungkpakan hal yang sama. Menurut Doni berita yang menyebutkan PT. AJS perusahaan goib adalah kebohongan besar.

General Manager PT Anugrah, Doni.

“Hari ini terbantahkan kabar hoax tersebut. Bahwa PT.AJS adalah perusahaan jelas dan beroperasi seperti perusahaan lain,” ujar Doni.

Diketahui, PT. Anugrah Jaya Sedaya (AJS) kembali membuka aktivitas produksi di pabriknya, setelah sempat terhenti akibat adanya wabah virus corona dan bencana banjir.

Hal itu ditandai dengan sebuah acara bertema “CEREMONY RUNNING PRODUCTION” yang digelar di area pabrik di Kawasan Industri Universal Gedung C-3 Desa Anggadita Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Jumat (26/2/2021).

Karyawan dan Karyawati PT Anugrah Jaya Sedaya.

Direktur Utama PT. Anugrah Jaya Sedaya, Akbar Diki Dwi Pratama, mengatakan, produksi di perusahaan ini sudah kembali berjalan sejak satu minggu lalu.

“Tapi kemarin kita sempat terhalang oleh bencana banjir. Jadi acara syukurannya baru bisa digelar hari ini,” ujar Akbar, kepada AlexaNews.co.id usai kegiatan. (Ega Nugraha)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Penetapan Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, Sumatera...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh oknum Pengawas Ketenagakerjaan dan PJK3 sedang jadi buah bibir di tengah masyarakat. Bahkan, salah...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – PT. Anugrah Jaya Sedaya (AJS) kembali membuka aktivitas produksi di pabriknya, setelah sempat terhenti akibat adanya wabah virus corona dan bencana...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Mantan Direktur Umum PDAM Tirta Tarum Karawang, Tatang Asmar dituntut 3 tahun penjara dengan uang pengganti Rp829 Juta. Tuntutan tersebut dibacakan...

Advertisement