Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Road To Gernas BBI, Mall Galuh Mas Hadirkan Galeri UMKM

Foto istimewa

Karawang, AlexaNews.co.id– Dinas Koperasi dan UKM Karawang menggandeng Forum Wirausaha Karawang (Forwika) dan bekerjasama dengan Direksi managemen Mall Galuh Mas hadirkan Galeri UMKM di Mall Festive Walk, Galuh Mas, Karawang dengan tema Road to Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Galeri UMKM ini dibuka secara resmi  oleh Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepulloh, Jum’at (26/3/2021).

Property Manager Mal Galuh Mas Karawang, Rizki Setiawan menyampaikan, sedikitnya ada lebih dari 40 UMKM yang tergabung dan menempati lantai 2 dan 3 mal dengan luas lokasi kurang lebih 500 meter persegi.

UMKM tersebut diantaranya terdiri dari sektor makanan, kerajinan tangan, pakaian, dan sebagainya.

Rizki menyebut, selain bertujuan untuk mendorong pemulihan ekonomi di tengah pandemi, hadirnya Galeri UMKM ini juga untuk mewadahi para pelaku UMKM di Karawang, agar dapat memasarkan produknya lebih luas di masyarakat, bahkan go international.

Gernas BBI di Jawa Barat rencananya akan digelar mulai April 2021 dengan tagline UKM Jabar Paten. Sehingga hadirnya Galeri UMKM di Mal Festive Walk ini menjadi pioneer gerakan tersebut di Jawa Barat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Harapan kami ini menjadi kabar baik bagi para pelaku UMKM di Karawang, untuk mendukung mereka agar lebih berkembang melalui program-program ini,” ujar Rizki.

Galeri UMKM ini diharapkan dapat menjadi destinasi wisata untuk mencari oleh-oleh khas Karawang seperti yang sudah ada di kota-kota wisata lainnya.

Selain itu, diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat serta memberikan peluang bagi UMKM untuk berkembang sebagai unit usaha kreatif, yang menawarkan produk-produk unggulan yang ada di Karawang.

“Dengan berdirinya tempat ini, diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat. Kami memiliki kuliner, kerajinan tangan, fashion dan lain-lain. Berharap menjadi solusi bagi masyarakat Karawang yang mana selama ini kita bingung mau kemana. Sekarang kami menawarkan produk-produk unggulan yang ada di Karawang,” pungkasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id– Menyambut Ramadhan tahun ini, Mercure karawang di bawah naungan Accor Hotels Grup mempersembahkan program Rediscover Indonesia melalui salah satu pilar yaitu kuliner...

Berita

Karawang, alexanews.co.id– CGV kembali membuka salah satu bioskopnya di Karawang pada Kamis, (12/11/2020) berlokasi di Festive Walk Mall Galuh Mas Karawang. Hal ini berdasarkan...

Advertisement