Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

SBY: Saya Ditikam Moeldoko dari Belakang

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono

Jakarta, AlexaNews.co.id- Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dilangsungkan di The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Sumatera Utara, menetapkan KSP Moeldoko sebagai Ketua Umum. Penetapan Moeldoko sebagai Ketum Partai Demokrat berlangsung kilat.

Sebelumnya, Moeldoko membantah atas tudingan yang ingin mengambil alih ternyata ternyata akhirnya menjadi Ketum versi KLB.

“Janganlah membuat sesuatu apa ini. Menurut saya ini kayak dagelan gitu ya. Lucu-lucuan. Moeldoko mau kudeta, apaan ini kudeta,” kata Moeldoko saat menggelar permintaan pers, Rabu (3/2/2021).

Moeldoko juga sempat menjelaskan, jika benar ia mengambil alih Partai Demokrat dari AHY, maka tidak sesed mengatur pengurus pengurus DPC kemudian mau mereka mendukungnya. Menurut dia, ada aturan dalam partai yang harus dipatuhi.

Menanggapi hasil KLB tersebut, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), atau putranya yang juga Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), secara tegas menyatakan bahwa KLB di Deli Serdang ilegal dan abal-abal. Sebab, KLB tersebut menyatakan tidak memenuhi persyaratan dalam AD / ART Partai Demokrat.

SBY mengajak seluruh kader untuk berjuang mempertahankan kedaulatan dan kemandirian partai.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ibarat peperangan, perang yang kita lakukan adalah perang yang dibenarkan. Sebuah perang kebutuhan. Sebuah perang keadilan, perang untuk mendapatkan keadilan,” kata SBY dalam pertemuan pers, Jumat (5/3/2021) malam.

SBY menyebut perebutan kepemimpinan di Demokrat merupakan tindakan tak terpuji dan jauh dari sikap ksatria. Menurutnya, sikap tersebut juga hanya mendatangkan rasa malu bagi perwira yang pernah menjadi prajurit TNI.

Ia sendiri merasa malu mengangkat Moeldoko sebagai Panglima TNI pada 2013 lalu saat menjadi presiden. Sebelum Panglima TNI, Moeldoko digunakan sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

“Termasuk rasa malu, dan rasa pemberi saya, yang dulu beberapa kali memberikan kepercayaan dan jabatan. Saya mohon ampun ke hadirat Allah SWT,” kata SBY dalam jumpa pers di Cikeas.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Jakarta, AlexaNews.co.id– Pemerintah menolak permohonan pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang yang diajukan oleh Partai Demokrat kubu Moeldoko. Hal tersebut diumumkan...

Berita

PENETAPAN Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, menuai ragam...

Berita

Medan, AlexaNews.co.id- Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat digelar hari ini di Medan. KLB yang dilaksanakan di The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Sumatera Utara,...

Berita

Karawang, alexanews.co.id– Kamis (27/8/2020) empat partai pengusung calon pasangan Cellica- Aep yakni partai Demokrat, PKS, Nasdem dan Golkar melakukan technical meeting terkait perencanaan acara...

Advertisement