Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Sikap Sekda Ajam yang Tidak Tahu soal Penunjukan dr. Fitra sebagai Plt Dirut RSUD Karawang, Dianggap Aneh

Sekertaris Daerah (Sekda) Karawang sekaligus Ketua Baperjakat Karawang, H. Acep Jamhuri.

Karawang, AlexaNews.co.id – Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui dengan adanya penunjukan dr. Fitra Hergyana sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) RSUD Karawang oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.

Hal tersebut diungkapkan Ajam (sapaan akrabnya, red) yang juga berstatus sebagai Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang dalam sambungan telepon selularnya, Senin (07/06/2021).

Menurut pria yang kini menduduki posisi jabatan sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang tersebut, pihaknya enggan berkomentar banyak kendati diakui dirinya yang tidak tahu-menau soal penunjukan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana menjabat sebagai Plt Dirut RSUD Karawang.

“Saya lagi sakit sudah 3 hari. Coba (konfirmasinya langsung) ke BKPSDM, biar lebih detail,” ungkap Ketua Baperjakat Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri dengan singkat.

Atas pernyataan dirinya itu, Ajam terkesan menghindar dalam memberikan keterangannya kepada awak media dengan enggan berkomentar banyak terkait penunjukan dr. Fitra Hergyana sebagai orang nomor satu di jajaran direksi RSUD Karawang.

Kendati begitu, dalam agenda serah terima jabatan (Sertijab) Plt Dirut RSUD Karawang  yang berlangsung di Aula RSUD Karawang pada Jumat (04/06/2021) siang. Kini, dr. Fitra Hergyana telah resmi menduduki kursi orang nomor satu di jajaran direksi RSUD Karawang (Plt Dirut, red).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menanggapi hal tersebut, penggiat sosial di Kabupaten Karawang sekaligus CEO Alexa Foundation, Ferry Alexi Dharmawan (FAD) merasa heran dengan kesan yang ditunjukan oleh Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri, seperti bersikap cuek dan masa bodoh atas langkah yang dilakukan oleh Bupati Karawang dengan penunjukannya tersebut.

“Saya denger kalau Pak Sekda Ajam bilang gak tahu menau soal penggantian Plt Dirut di RSUD Karawang?. Gak tahu apanya?, orang Pak Sekda Ajam juga turut memberikan paraf atau tandatangannya soal penunjukan tersebut  kok,” singkat pria yang akrab disapa Jambul Merah menegaskan.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Asep Aang Rahmatullah menjelaskan, jabatan Dirut RSUD Karawang telah diserahterimakan dari Plt Dirut, dr. Endang Suryadi kepada penggantinya dr. Fitra Hergyana, Jumat (04/06/2021) siang.

“Benar dr Fitra yang menggantikan dr Endang sebagai Plt Dirut RSUD Karawang, bukan pejabat defenitif. Sebab, jabatan Dirut yang defenitif itu harus ada persetujuan dari Menteri Kesehatan terlebih dahulu,” imbuhnya. (Red).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Advertisement