Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

EKONOMI & BISNIS

Dampak Larangan Transaksi Bitcoin Pengaruhi Pasar Crypto, CEO Alexa Investment: Sangat Diluar Nalar

Yogyakarta, AlexaNews.co.id – Terkait beredarnya kabar dari negara China yang melarang terjadinya transaksi Bitcoin, dirasa sangat berdampak signifikan terhadap pergerakan di pangsa Pasar Crypto. Hal tersebut juga, kian diperparah dengan adanya sebuah cuitan di media sosial Twitter dari akun @Elon_Musk yang menyebutkan bahwa Tesla, kini tidak lagi menerima Bitcoin.

Akibat dua hal tersebut yang mempengaruhi harga Bitcoin menjadi terbanting sehingga beberapa Alt Coin terkoreksi cukup parah, menjadi sorotan dari CEO Alexa Investment, Ferry Alexi Dharmawan (FAD).

“Pada awalnya, Pasar Bitcoin sempat mengalami kenaikan yang cukup tinggi di tahun ini. Dan hal tersebut, dirasa sangat luar biasa untuk di tahun ini karena nilai tukar Bitcoin menanjak drastis dari 100 juta hingga ke 900 juta. Hal itu tentunya sangat diluar nalar,” ungkap FAD saat diwawancarai di kantornya, di gedung Graha Alexa Borobudur 1, Kabupaten Magelang, Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I.Y), Kamis (20/05/2021).

Dikatakannya, hal tersebut sangat terpengaruh besar oleh banyaknya pemain baru di Pasar Crypto.

“Tahun ini banyak pemain-pemain baru yang terjun ke dunia Crypto hingga mengakibatkan, harga semakin naik karena para investor yang cenderung membeli,” jelas pria yang akrab disapa Jambul Merah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

CEO Alexa Investment, Ferry Alexi Dharmawan (FAD) atau akrab disapa Jambul Merah.

Namun menurutnya, apa yang baru saja terjadi dalam beberapa pekan terakhir ini, membuat harga Bitcoin dan Alt Coin lainnya itu, juga mempengaruhi harga di pasaran menjadi terbanting.

“Jika diambil contoh, pembeli Bitcoin per tanggal 5 Mei 2021 yang kemudian menjualnya pada tanggal 8 Juni 2021 mendatang, berarti sudah mengalami penurunan sebanyak 40 persen. Dan apabila modalnya 10 juta, maka akan tersisa 6 juta lagi,” tuturnya.

Diakhir wawancara, Ferry juga menyarankan agar para investor jangan panik dan tetap melakukan analisa yang tepat untuk menentukan langkah independet kedepannya.

“Apabila kita lihat di Market, sejumlah Alt Coin yang berfundamental kuat pun, ikut terdampak. Ethereum, 1-inch, BNB, DGB, Polkadot dan SXP, rata-rata mengalami rackpool diatas 40 persen,” jelasnya. (Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Terkait kegaduhan penunjukan dr. Fitra Hergyana sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama (Plt Dirut) RSUD Karawang yang kini masih menjadi topik hangat...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id- Nama putra bungsu Joko Widodo, Kaesang Pangarep sedang tren topik nomor satu di media sosial Twitter dengan tweet sebanyak 19,8 ribu. Hal...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh oknum Pengawas Ketenagakerjaan dan PJK3 sedang jadi buah bibir di tengah masyarakat. Bahkan, salah...

Berita

Jakarta, alexanews.co.id– Penyidik KPK Novel Baswedan mengkritik kasus meninggalnya Ustaz Maaher di tahanan Bareskrim. Novel mencuit di akun Twitternya.⁠ ⁠ “Innalillahi Wainnailaihi Rojiun Ustadz...

Advertisement