Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Gegara PPKM Darurat, Tiga Mall di Galuh Mas Terpaksa Tutup

Karawang, AlexaNews.co.id – Property Manager Mall Galuh Mas, Rizki Setiawan menyatakan bahwa pihaknya telah resmi melakukan penutupan sementara di tiga mall yang berada di kawasan Galuh Mas Karawang. Ketiga mall itu diantaranya adalah Karawang Central Plaza, Technomart, dan Festive Walk.

Tiga mall itu terpaksa ditutup sementara, menyusul diterapkannya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dan dilakukan secara serentak di Jawa-Bali sejak tanggal 03 Juli hingga 20 Juli 2021.

Meski pihaknya terpaksa harus menutup sementara tiga pasar modern di pusat perbelanjaan Karawang, namun Rizki mengatakan tiga mall yang ditutup ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penularan COVID-19.

“Penutupan sementara ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap penegakan peraturan PPKM Darurat yang diberlakukan oleh pemerintah di Jawa-Bali,” ungkap Property Manager Mall Galuh Mas, Rizki Setiawan kepada wartawan, Selasa (06/07/2021).

Meski demikian, kata dia, untuk tetap memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dalam situasi darurat seperti saat ini pihaknya mengaku siap menerima layanan pesan-antar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Maka dari itu, tenant-tenant kami seperti Supermarket, Farmasi dan beberapa tenant F&B lainnya, siap memenuhi kebutuhan pokok konsumen kami dengan layanan pesan-antar,” katanya.

Di samping itu, lanjut Rizki, Managemen Galuh Mas berharap upaya penutupan sementara tiga mall ini dapat mengurangi angka penyebaran COVID-19 di seluruh Indonesia, khususnya di Karawang.

“Kami meyakini pandemi ini akan segera berlalu, agar masyarakat dapat kembali sehat dan melakukan aktivitasnya dengan normal. Selain itu, bisnis retail tentunya dapat kembali bangkit dan memberikan kontribusi terhadap perekonomian di daerah maupun nasional,” harapnya.

Selama penutupan sementara, kata Rizki, pihaknya akan melakukan upaya-upaya tertentu yang diantaranya ialah melakukan giat penyemprotan disinfektan di setiap lokasi yang ada di mall dan tenant.

“Terlebih, juga untuk memastikan pengetatan protokol kesehatan mall sudah sesuai dengan anjuran pemerintah, agar ketika mall dibuka kembali, dapat memberikan rasa nyaman dan aman terhadap pengunjung mall,” kata dia.

Tidak hanya itu, tambah Rizki, pihaknya juga memastikan bahwa selama tutup sementara, hanya tenant esensial saja yang dibuka pihak mall. “Dan untuk tenant non-esensial, tetap tutup sesuai dengan aturan pemerintah,” tambahnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun layanan pesan antar yang tetap beroperasi adalah beberapa tenant F&B, Hypermart serta Guardian tetap buka dengan melakukan pembatasan maksimal 50 persen pengunjung. “Untuk pelayanan SIM Outlet di Mall Technomart, tetap beroperasi,” tukasnya. (Gusti Djunot/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Bulan Juli selalu menjadi moment yang spesial bagi salah satu mall di kawasan Galuh Mas Karawang, yakni Mall Karawang Central Plaza...

Berita

Indramayu, AlexaNews.co.id – Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dan penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat menambah kesulitan ekonomi masyarakat. Ditengah situasi seperti ini, Polri...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Guna melakukan persiapan pengamanan jelang hari raya Idul Adha 1442H/2021 yang jatuh tepat pada hari Selasa besok, 20 Juli 2021, jajaran...

Berita

  Karawang, AlexaNews.co.id – Dalam melaksanakan kegiatan penyekatan dan pengetatan di masa penerapan PPKM Darurat, Polres Karawang melakukan penebalan dengan penambahan pasukan di tiga...

Advertisement