Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Kamu Perempuan dan Belum Bekerja? PT. CSI Buka Ratusan Loker lhoo…

Karawang, AlexaNews.co.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang, Wahidin, menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat untuk mendaftar lowongan kerja di PT. Chang Shin Indonesia (CSI), melalui aplikasi Infoloker sangat tinggi.

Tingginya antusiasme masyarakat yang ingin mencari lowongan kerja melalui aplikasi Infoloker menyebabkan adanya antrian yang banyak.

Oleh karena itu, Wahidin meminta agar masyarakat yang mengalami kesulitan akses infoloker untuk sabar, dikarenakan banyak akses dalam waktu bersamaan sehingga menimbulkan antrian.

“Jadi kalau ada kesulitan akses silakan dicoba kembali dan pastikan koneksi internet stabil. Saat ini terpantau akses ke infoloker lancar,” terang Wahidin di ruang kerjanya, Senin(14/06/2021).

Bagi masyarakat yang sempat kesulitan akses aplikasi Infoloker, kata Wahidin, tidak perlu risau.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Karena pihak Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang telah membuka gelombang kedua untuk penempatan di PT. CSI,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disnakertrans Karawang, Asip Suhendar mengatakan, Disnakertrans Karawang memberikan kesempatan bagi masyarakat Karawang yang berminat bekerja di PT. CSI, untuk segera mendaftar ke Infoloker.

“Pendaftaran dibuka sampai tanggal 16 Juni 2021,” ujarnya.

Asip menjelaskan, pada gelombang pertama lowongan kerja untuk PT. Chang Shin Indonesia yang ditutup pada Sabtu 12 Juni 2021 kemarin, yang melamar untuk posisi operator produksi mencapai 2.551 pelamar.

“Sementara untuk operator sewing mencapai 607 pelamar,” kata Asip.

Selain itu, tambah dia, untuk jumlah pelamar yang telah terdaftar hingga Senin 14 Juni pukul 16.00WIB, jumlah pelamar untuk posisi Operator Produksi mencapai 1.592 pelamar dan untuk Operator Sewing mencapai 915 pelamar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kuota yang disediakan adalah untuk operator produksi sebanyak 200 orang, untuk operator sewing 469 orang. Semuanya lowongan diperuntukkan bagi pelamar perempuan,” tambahnya. (Gusti Djunot/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Advertisement