Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Usung Tema “Rediscover Indonesia with All-Accor Live Limitless”, Mercure Karawang Peringati Hari Batik Nasional

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Dalam memperingati Hari Batik Nasional, tahun ini Hotel Mercure Karawang berkesempatan mengadakan perayaan Batik Nusantara 2021. Kegiatan yang digelar untuk mengapresiasi Hari Batik Nasional, digelar berkat kerjasama dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) “Batik Taza”.

Director of Sales & Marketing Mercure Karawang, Deta Aprilia mengatakan, acara ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan dengan mengusung tema “Rediscover Indonesia with All-Accor Live Limitless”. Di mana acara ini berlangsung selama 2 hingga 31 Oktober 2021.

“Pada kesempatan ini, Mercure Karawang bekerjasama dengan UMKM pengrajin batik, dan Batik Taza Karawang,” ujar Deta Aprilia dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Kamis (21/10/2021).

Pada peringatan Hari Batik Nasional ini, kata dia, Mercure Karawang menghadirkan Batik Corner di area lobby hotel. Hal itu sebagai bentuk untuk mewujudkan dukungan Mercure Karawang terhadap pelaku UMKM lokal di Kabupaten Karawang.

“Salah satu tujuannya yaitu untuk mempromosikan batik khas Karawang pada masyarakat luas, khususnya tamu hotel yang berkunjung ke Mercure Karawang,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mengingat berbagai motif batik khas Karawang sudah mulai dikenal kalangan masayarakat, Batik Taza pun menghadirkan motif batik dengan ciri khas Karawang yang di antaranya, motif Panen Raya, motif Cigentis, dan motif Pare Sagedeng.

Tidak hanya itu, Executive Assistant Manager Mercure Karawang, Irwan Wirahadykusumah juga menambahkan, dalam acara perayaan Batik Nusantara di Hotel Mercure Karawang, juga menyuguhkan ragam produk hasil membatik dengan pagelaran fashion show karya perajin batik. “Pada pagelaran fashion show Batik Nusantara 2021, koleksi Batik Taza diperagakan langsung oleh putra-putri Batik Karawang yang diselanggarakan di lobby Hotel Mercure Karawang pada hari Sabtu, 16 Oktober 2021 kemarin,” terangnya.

“Pameran ini, diharapkan dapat menjadi wadah dalam mengapresiasi karya batik lokal khas Karawang yang bisa disambut baik dari berbagai pihak,” harapnya. (Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Advertisement