Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Dewan Karawang Sebar Ratusan APD, FAD: Sultan CKM Hade Pisan

Usai serahkan bantuan APD di Kantor Kelurahan Karawang Wetan, Sultan CKM H. Deddy Indrasetiawan atau Bos Hade (kaos T-shirt warna putih) didampingi Ketum RTC Ferry Alexi (pojok kanan), menyempatkan diri untuk berswafoto bersama aparat kelurahan setempat. Foto: Rizqi Ramdani.

Karawang, AlexaNews.co.id – Dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga kini, membuat berbagai kebutuhan menjadi kian menipis bahkan hingga sulit tuk ditemukan. Seperti halnya kebutuhan pada Alat Pelindung Diri (APD) bagi Satgas Covid-19 tingkat desa/kelurahan yang kini mulai menipis seraya sehelai kertas yang terbelah.

Akibat lonjakan kasus sebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang yang terus meningkat belakangan ini hingga terjadi ledakan jumlah pasien terpapar virus Corona banyak yang meninggal, membuat para tenaga kesehatan (nakes) maupun tim pemulasaran Covid-19 menjerit.

Meski demikian, secercah harapan untuk para nakes dan tim pemulasaran mendapatkan pasokan APD, datang dari seorang anggoa DPRD Kabupaten Karawang asal Fraksi Partai Demokrat yakni H. Deddy Indrasetiawan.

Pria yang dijuluki sebagai Sultan Citra Kebun Mas (CKM) Karawang dan akrab disapa Haji Deddy (Hade) itu, tidak ingin berdiam diri atas kondisi yang terjadi saat ini (kekurangan ketersediaan APD).

Bahkan, anggota Komisi I DPRD Karawang yang merupakan pengusaha properti (Perumahan CKM) ini pun rela merogoh kocek pribadinya dalam membeli ratusan set APD untuk dibagikan secara gratis ke berbagai instansi di wilayah Karawang.

Pada kesempatan ini, Hade yang ditemui saat membagikan ratusan set APD seperti halnya di Kelurahan Wetan, Kecamatan Karawang Wetan, Karawang mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyebar ratusan APD secara gratis ke beberapa wilayah di Kabupaten Karawang, terutama di daerah zona merah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Alhamdulillah saya bersama tim bergerak cepat membagikan APD secara gratis ke beberapa titik. Di antaranya Kantor Kecamatan Karawang Timur, Kantor Kecamatan Majalaya, Puskesmas Majalaya, Puskesmas Adiarsa, Kelurahan Karawang Wetan dan Perumahan CKM,” ungkapnya kepada AlexaNews.co.id, Sabtu (24/07/2021).

Ketua Umum (Ketum) Relawan Teh Celli (RTC), Ferry Alexi Dharmawan (FAD) yang berkesempatan mendampingi Hade pada saat penyerahan sejumlah APD di Kelurahan Karawang Wetan ini memberikan apresiasi penuh terhadap sosok tokoh milenialis yang dengan kerendahan hatinya menjadi secercah harapan dalam memenuhi beberapa kebutuhan nakes dan tim pemulasaran.

“Saya sangat-sangat dan sangat, memberikan apresiasi penuh untuk Sultan CKM. Sesuai namanya Bos Dewan Hade. yang dalam bahasa sunda Hade artinya baik dan benar-benar bos yang dermawan. Sultan CKM Hade pisan lah,” ungkap FAD yang kagum atas kerendahan seorang wakil rakyat tersebut. (Iqi/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh memberikan apresiasinya terhadap peranan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karawang yang bisa menjembatani komunikasi antara...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, lakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pertanian (Distan) Karawang, kabarnya penggeledahan tersebut dilakukan terkait dengan kasus dugaan korupsi...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Sebanyak 300 paket bantuan berupa buah-buahan, disalurkan PT. Pupuk Kujang Cikampek (PKC) kepada ratusan tenaga kesehatan (nakes) di Karawang. Hal itu...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Angka kesembuhan terhadap pasien Covid-19 di Kabupaten Karawang, terus menunjukan grafik yang positif. Dari data yang dihimpun, per tanggal 18 Agustus...

Advertisement