Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Gelar Gebyar Seni secara Virtual, BNNK Karawang Kampanyekan Program P4GN

KARAWANG, AlexaNews.co.id Bertemakan “Wujudkan Karawang Tangguh Bersih Narkoba dan Anti Radikalisme di Era Pandemi Covid-19”, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang menggelar kegiatan informasi edukasi melalui kampanye pagelaran seni gebyar di Aula Lantai 3 Gedung Pemkab Karawang, Rabu (21/07/2021) belum lama ini.

Acara yang digelar secara virtual tersebut, turut dihadiri Direktur Advokasi BNN Supratman SH, Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol. Dr. Benny Gunawan, Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Pol. R. Ahmad Nurwakhid, Sekjen Kemenaker Anwar Sanusi, Ph.D, Dirjen POLPUM Kemendagri Dr. Drs. Bahtiar M.Si, dan Dirjen Sosbud Kemendagri Dr. La Ode Ahmad M. Si.

Selain secara virtual, acara tersebut juga dihadiri Bupati Karawang (Virtual), Dandim 0604, Kapolres, Kajari Karawang, Kalapas Kelas IIA, Kadisnakertrans, Kadisdikpora (Virtual), dan Kepala DPMD (Virtual), Ketua beserta 90 Pengurus Forum Perguruan Tinggi Karawang (Fortika).

Bahkan, Kades berikut 10 anggota Satgas Covid-19 Desa Anggadita (Virtual) bersama Kepala Sekolah dan 10 Satgas SMPN 4 Klari (Virtual), kemudian 10 Perusahaan di Wilayah Desa Anggadita (Virtual), hingga 30 camat, 297 kades se-Karawang (virtual), Ketua Granat beserta 5 LSM yang sudah kerjasama dengan BNNK, turut mengikuti kegiatan itu.

Kepala BNNK Karawang, R. Dea Rhinofa mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga meresmikan Desa Anggadita, Kecamatan Klari menjadi salah satu desa yang dipilih untuk mewujudkan Karawang Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) dan Anti Radikalisme

Advertisement. Scroll to continue reading.

”Peresmian ini kaitannya dengan pelaksanaan program desa bersinar, dan kita sinergikan dengan edaran dari Kapolri, yaitu Kampung Tangguh. Sehingga bisa kita sinergikan menjadi Karawang Tangguh desa bersinar dan anti radikalisme,” kata Kepala BNNK Karawang, R. Dea Rhinofa dalam keterangan resminya kepada awak media, Sabtu (24/07/2021).

Hal-hal seperti apa yang disampaikan Direktur Pencegahan BNPT, lanjut Kepala BNNK, bahwa peredaran narkoba dan masalah terorisme di Karawang masih dalam zona kuning.

“Untuk zona di Karawang menurut Direktur Pencegahan BNPT, sudah mulai ada penurunan dari merah ke kuning untuk masalah narkoba dan terorismenya. Namun, perlu ada peran maksimal dari masyarakat untuk mengantisipasi peredaran gelap narkoba dan terorisme,” jelasnya.

Guna memperlancar program ini, Dea berharap dalam waktu yang dekat Bupati Karawang akan terbitkan SE kepada para camat se-Karawang untuk mendukung program P4GN dan anti Radikalisme di kecamatan hingga ke desa yang menjadi atensi maraknya peredaran narkoba di wilayah-wilayah tertentu.

“Hingga saat ini, sudah ada 147 desa yang menganggarkan melalui APBDes untuk program P4GN dari jumlah keseluruhannya ialah 297 desa yang ada di Kabupaten Karawang,” ungkapnya menegaskan. (Rls/Red).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) spesialis kejahatan jalanan di malam hari, diringkus Tim Buser Unit Reskrim Polsek Karawang Kota. Ketiganya...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh memberikan apresiasinya terhadap peranan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karawang yang bisa menjembatani komunikasi antara...

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Niat pinjam uang brankas minimarket untuk ikut aplikasi investasi trading, seorang pria di Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang bernama Muhamad Zainur (27), kebablasan bobol minimarket...

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Merasa sakit hati, seorang pria di Karawang tega menghabisi mantan istrinya dengan cara sengaja mendorong korban yang saat itu sedang mengendarai...

Advertisement