Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Karang Taruna Bhakti Remaja Plawad Sulap Tempat Sampah jadi Lokasi Musyawarah

Lurah Plawad, Adi Firmansyah saat menggunting pita sebagai tanda diresmikan bangunan Posko KTBR, Minggu (11/07/2021). Foto: Rizqi Ramdani.

Karawang, AlexaNews.co.id – Disulapnya sebuah tempat pembuangan sampah menjadi lokasi bermusyawarah masyarakat untuk berkonsolidasi, tercipta berdasarkan gagasan ide para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Bhakti Remaja (KTBR), Kelurahan Plawad, Kecamatan Karawang Timur, Karawang.

Karena imajinasi para pemuda yang kreatif tersebut, berdirinya Posko Karang Taruna Bhakti Remaja yang berlokasi di Jalan Syech Qurro, Kelurahan Plawad ini diresmikan Lurah Plawad secara sederhana dengan mengunting pita dan potong tumpeng, Minggu (11/07/2021).

“Terwujudnya posko ini, sebagai tempat untuk berkonsolidasi menciptakan ide-ide atau gagasan-gagasan dan imajinasi para pemuda dalam memajukan kelurahan Plawad. Semoga dengan adanya Posko KTBR ini, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemuda dan masyarakat,” ungkap Ketua Karang Taruna Bhakti Remaja, Tomi Kurniawan kepada wartawan.

Disampaikan pihaknya juga, bahwa pembangunan posko Karang Taruna ini sudah berjalan selama empat bulan dari awalnya tempat sampah menjadi sebuah posko.

“Tidak lupa, ucapan rasa terimakasih kami kepada seluruh donatur yang telah membantu pembangunan posko ini hingga terwujudnya sebuah tempat untuk musyawarah masyarakat dan para pemuda saling bertukar gagasan,” ungkapnya.

Diungkapkan dia, semoga kedepan Karang Taruna mampu bersaing dan menguasai berbagai sektor serta bisa menciptakan ekonomi kreatif melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ke depannya kami ingin, organisasi sosial ini bukan hanya jadi pekerja sosial saja tapi harus jadi para pengusaha di bidang UMKM untuk menyetarakan kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Plawad,” terangnya.

Sementara itu, selain mengucapkan selamat atas peresmian Posko KTBR tersebut, Lurah Plawad Adi Firmansyah juga berharap kepada para pemudanya agar lebih bersemangat dalam kerja sosialnya sehingga lebih memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Selamat atas peresmian Posko KTBR semoga memberikan manfaat bagi masyarakat dan terus bersinergi dengan pemerintah kelurahan Plawad khususnya menjadi motor penggerak kesetiakawanan sosial,” ucapnya. (Rizqi Ramdani/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id- Suherman, atau biasa dipanggil Ogha resmi terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Cibuaya. Menurut informasi yang dihimpun, dari empat kandidat yang sebelumnya telah...

Berita

Purwakarta, alexanews.co.id– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lemabaga Swadaya Masyarakat Gerakan Nawacita Rakyat Indonesia (GNRI) beserta jajaran dan kepengurusan Karang Taruna Desa Cimahi Kecamatan Campaka...

Berita

Karawang, alexanews.co.id– Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir, karang taruna desa Jayamulya beserta relawan milenial, RBS, pemerintah desa dan XTC Hijrah Cibuaya menyalurkan bantuan...

Berita

Karawang, alexanews.co.id– Sejak dikukuhkan sebagai Ketua OSS Karang Taruna Karawang Timur, pada 26 September 2020 bulan lalu, Nurhamid yang biasa di sapa Arab, langsung...

Advertisement