Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Anggotanya Tewas, Ketua GMBI Rembang Mengutuk Keras Peristiwa Berdarah di Karawang

Jasad korban yang tewas akibat bentrok Ormas & LSM, dievakuasi Tim Inafis Polres Karawang ke RSUD Karawang untuk dilakukan Autopsi.

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Salah satu korban akibat bentrokan antar ormas yang terjadi di depan Hotel Resinda Jalan Interchange Karawang Barat, dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (24/11/2021) petang, sekitar pukul 18.00 WIB.

Korban diketahui bernama Ahmad Sudir (41), seorang warga Lodan Wetan, RT 003, RW 001, Kelurahan Lodan wetan, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Dari Pantauan di Mandaya Hospital, Tim Inafis dari Polres Karawang terlihat melakukan identifikasi terhadap jasad korban di kamar jenazah rumah sakit tersebut. Setelah dilakukan identifikasi, jasad korban langsung di pindahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang guna dilakukan autopsi.

Dari peristiwa tersebut, Ketua LSM GMBI Distrik Rembang, Ahmad Uripto menegaskan bahwa pihaknya meminta kepada aparat kepolisian setempat, agar segera menangkap para pelaku dan diberikan hukuman sesuai hukum yang berlaku.

“Kami jelas-jelas mengutuk keras atas kejadian itu, dan kami meminta agar para pelaku segera ditangkap. Tiada maaf bagi mereka (para pelaku pengeroyokan,red),” tegas Uripto usai melihat kondisi jasad korban di Kamar Jenazah Mandaya Hospital, Kamis (25/11/2021) dinihari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bentrokan tersebut diduga akibat rebutan pengelolaan limbah ekonomis di salah satu pabrik yang ada di kawasan industri di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Kedua kubu Ormas dan LSM itu bentrok di Jalan Interchange Karawang Barat, tepatnya di depan Hotel Resinda, sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (24/11/2021).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Insiden ini sempat membuat situasi di wilayah perkotaan Karawang mencekam. Pasalnya, beredar foto-foto dan video di media sosial maupun pesan whatsapp, yaitu dimana beberapa anggota Ormas-LSM membawa senjata tajam dari mulai golok hingga samurai. Dalam peristiwa ini, satu dari tiga korban anggota LSM GMBI dinyatakan tewas.

“Ada 3 orang luka-luka dan sekarang dirawat di rumah sakit,” kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, saat ditemui di lapangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, bentrokan bermula saat anggota GMBI dari Jakarta hingga Jawa Tengah datang ke Karawang untuk berdemonstrasi dan menyampaikan aspirasi ke PT. Ichie Industri di kawasan KIIC.

Anggota GMBI yang datang dari Jawa Tengah salah arah menuju wilayah Karawang Kota, sehingga bertemu dengan massa aliansi Ormas Karawang yang awalnya sempat berkumpul di Lapangan Karangpawitan. Kemudian terjadilah keributan di depan Hotel Resinda.

Petugas kepolisian yang mencoba mengamankan situasi sempat kewalahan, karena kalah jumlah massa. Beruntung, tidak lama kemudian datang pasukan Brimob dengan Barakuda datang menghalau gelombang massa yang datang dari arah perkotaan. Untuk mengamankan situasi dan membubarkan massa, sekitar 600 personel kepolisian diterjunkan.

Oleh karenanya, AKBP Aldi Subartono meminta kepada semua Ormas-LSM di Karawang untuk bisa menjaga kondusifitas. (Red).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Polres Karawang akhirnya menetapkan 5 orang tersangka dari anggota Ormas GMPI dan LSM NKRI yang diduga menjadi pelaku pengeroyokan terhadap anggota LSM...

Berita

  KARAWANG, AlexaNews.co.id – Pasca berakhirnya duel panas Derbi Indonesia (El-Clasiconya Indonesia) dengan kemenangan tipis 1-0 yang diraih Persija Jakarta saat menjamu rivalnya Persib...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – DI alias Dadang (37), seorang pedagang buah pisang ini terpaksa berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Cikampek lantaran diketahui menjadi seorang...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Dalam mengantisipasi terjadinya aksi tindak pidana di malam hari dengan terus memperketat ruang gerak para pelakunya, jajaran personel Polsek Cikampek secara...

Advertisement