Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Apresiasi Program Kapolres Karawang, Bupati Cellica akan Adopsi Vaksinasi Drive Thru

KARAWANG, AlexaNews.ID – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengapresiasi jajaran Polres Karawang karena terobosan inovasinya yang telah melaksanakan program Vaksinasi Drive Thru Presisi. Hal tersebut diungkapkan Bupati Cellica saat meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara Drive Thru di halaman parkir Lotte Mart Karawang, Selasa (24/08/2021) siang.

“Saya ucapkan terimakasih untuk pak Kapolres beserta jajarannya di Polres Karawang atas terselenggaranya Vaksinasi Drive Thru Presisi. Kegiatan ini diinisiasi oleh pak Kapolres Karawang untuk melaksanakan vaksinasi secara Drive Thru yang bekerjasama dengan Lotte Mart Karawang,” ungkap Bupati Cellica kepada sejumlah awak media di lokasi vaksin.

Kegiatan yang diselenggarakan jajaran Polres Karawang selama dua hari (hari ini dan besok) dan hanya menargetkan 150 orang penerima dosis vaksin pada tahap pertama, kata Bupati Cellica, mendapat respons positif dari masyarakat Karawang untuk divaksin sehingga melampaui batas yang ditargetkan karena kemudahan pelayanannya tersebut.

“Kita lihat antusiasme dari masyarakat sangat baik karena mempermudah pelayanan yang dikhususkan untuk vaksinasi Covid-19 secara Drive Thru ini. Sebab, sewaktu saya tanyakan kepada teman-teman IT dan tenaga kesehatan (nakes) divaksin Drive Thru ini, hampir ada 200an lebih warga yang telah divaksin,” jelasnya.

Lebih jauh Bupati Cellica menuturkan, vaksinasi Drive Thru yang pelayanannya sangat memudahkan masyarakat ini patut diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang maupun masyarakat Karawang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Di kegiatan ini masyarakat tidak perlu berpanas-panasan, ngantri panjang, dan tentunya hal tersebut juga bagian dari upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Karawang agar dapat tercapai sesuai yang telah ditargetkan pemerintah,” ujarnya.

Meski kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari pihak kepolisian di Karawang, orang nomor satu di Polres Karawang juga menawarkan kerjasama kepada pihaknya untuk menggelar kegiatan serupa, yaitu vaksinasi Covid-19 secara Drive Thru.

“Tentunya dengan senang hati, kami juga ingin bekerjasama dengan Polres Karawang untuk menggelar dan melaksanakan vaksinasi secara Drive Thru tersebut. Jujur saja, kami ingin mengadopsi program yang diinisiasi oleh pak Kapolres Karawang, yaitu pak AKBP Aldi Subartono,” ujarnya.

Oleh karenanya, sambung Bupati Cellica, khusus vaksinasi Drive Thru di Lotte Mart Karawang ini akan menjadi salah satu tambahan sentra vaksinasi Covid-19 yang ada di Kabupaten Karawang.

InsyaAllah, untuk vaksinasi Drive Thru di Lotte Mart Karawang tentu akan menjadi salah satu sentra vaksin di Karawang,” tegas Bupati Cellica.

Karena mendapat respons baik dari masyarakat dan sehubungan digelar dalam dua hari oleh jajaran Polres Karawang, sambung Bupati Cellica, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan melanjutkan serta melaksanakan kegiatan serupa dikemudian hari.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dihari-hari selanjutnya, kita akan berkolaborasi (menggelar vaksinasi Drive Thru). Baik dari nakes, tim IT, maupun dari aspek hingga penyediaan dosis vaksin dan lain-lainnya, akan kita kolaborasikan. Jadi saya pikir, ini adalah terobosan inovasi yang bagus dan baik dari pak Kapolres Karawang dengan menggelar vaksin Drive Thru,” katanya.

Melihat animo dari masyarakat yang sangat baik lalu selain bisa divaksin di tempat, lanjut Bupati Cellica menambahkan, masyarakat juga bisa sambil berbelanja. Karena menurutnya, saat ini untuk memasuki area pusat perbelanjaan baik di Karawang maupun daerah lainnya, pengunjung atau masyarakat diharuskan untuk menunjukan surat keterangan atau sertifikat telah divaksin.

“Jadi tidak menutup kemungkinan juga para pengelola pusat perbelanjaan lainnya, yang ada di Karawang, akan mengajukan kepada kami untuk menggelar vaksinasi Covid-19 secara Drive Thru. Dan untuk hari ini, prototype percontohan kegiatan tersebut, hanya tersedia di Lotte Mart Karawang yah,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono sangat antusias dalam mendukung seluruh program yang dilakukan Pemkab Karawang. Terlebih menurutnya, tujuan sebenarnya pihak Polres Karawang menggelar kegiatan itu adalah serbuan vaksinasi Covid-19.

“Jadi sebenarnya, tujuan kami adalah serbuan vaksinasi Covid-19. Karena itu juga, kami dari Polres Karawang mendukung sepenuhnya program-program dari Pemkab Karawang, dan saat ini ibu Bupati Karawang juga akan berkolaborasi dengan kami serta Lotte Mart Karawang guna menggelar vaksinasi Covid-19 secara Drive Thru,” ujarnya.

Ditambahkannya, program vaksinasi Drive Thru ini akan diteruskan oleh Pemkab Karawang jika animo atau antusiasme dari masyarakat tidak menimbulkan dampak lainnya seperti kemacetan arus lalulintas di depan pusat perbelanjaan Lotte Mart Karawang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Alhamdullilah, antusiasme dari masyarakat sangat bagus sehingga untuk ke depannya, ibu bupati akan meneruskan program vaksinasi Drive Thru di Lotte Mart Karawang ini,” tambahnya. (Gusti Djunot/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Kebahagiaan dan semangat anak-anak untuk sekolah diharapkan dapat dikawal dengan baik oleh orang tua dan pihak sekolah, termasuk pemerintah desa dan...

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang ke-388 tahun yang bertepatan jatuh pada 14 September, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Karawang, H. Aep Syaepulloh mengimbau kepada warga agar tidak terpengaruh dan tidak percaya terhadap informasi palsu atau...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) spesialis kejahatan jalanan di malam hari, diringkus Tim Buser Unit Reskrim Polsek Karawang Kota. Ketiganya...

Advertisement