Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

HOT NEWS

Bantah Tudingan Sekda dan Tanggapi Polemik Pengangkatannya, Fitra: Biasa Saja

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana (kiri), Dirut RSUD Karawang dr. Fitra Hergyana (tengah) dan Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh SE., (kanan). FOTO: Istimewa.

Karawang, AlexaNews.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana membantah tudingan pernyataan Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Karawang, H. Acep Jamhuri yang dikabarkan terkesan tidak tahu-menau tentang penunjukan dirinya sebagai sebagai Plt Dirut RSUD.

Menurut pengakuan Fitra, usai menerima Surat Keputusan (SK) Bupati penunjukannya, dia sudah menghadap Ketua Baperjakat yang sekaligus menjabat sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri atau yang akrab disapa Ajam.

“Setelah saya dapat SK pada hari Jum’at (04/06/2021), sebelumnya pada hari Rabu (02/06/2021) saya sudah menemui beliau untuk meminta arahan dan bimbingan kepada beliau karena mengingat Pak Sekda merupakan pimpinan saya,” aku Fitra menegaskan dalam siaran Pers yang diterima meja redaksi Kantor Berita Alexa Corps, Selasa (08/06/2021).

Bahkan, usai penunjukan dirinya oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana belum lama ini, Fitra sendiri mengaku siap menjalakan tugas baru yang telah diamanahkan padanya. Terutama terkait dengan pelayanan kepada pasien.

“Kami akan terus membenahi pelayanan di RSUD Karawang. Amanah ini, akan kami tunaikan dan kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” tegas Fitra lagi.

Adapun polemik pengangkatan dirinya sebagai Plt Dirut RSUD Karawang yang menuai beragam reaksi dari berbagai kalangan elemen masyarakat, dr Fitra menanggapi hal tersebut dengan santai.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menurutnya, merupakan suatu hal yang wajar jika ada keraguan sejumlah pihak terkait dengan kapasitas sepak terjang dirinya sebagai salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dianggap oleh beberapa pihak masih anak kemarin sore.

Oleh karenanya, Fitra yakin akan menjawab keraguan sebagian kalangan dengan kinerjanya yang nyata untuk masyarakat karawang.

“Biasa saja, hidup kan selalu ada pro dan kontra. Yang penting, beri kami kesempatan bekerja guna mewujudkan pelayanan maksimal kepada masyarakat di Karawang,” tandas pria yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Ketua Baperjakat Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri terkesan bersikap acuh dengan tidak mengetahui adanya penunjukan dr. Fitra Hergyana sebagai Plt Dirut RSUD Karawang oleh Bupati Cellica.

Menurut pria yang juga menduduki posisi jabatan sebagai Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang,  selain sikap acuhnya ini Sekda Ajam (sapaan akrabnya, red) justru melempar polemik ini kepada  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Asep Aang Rahmatullah soal penunjukan dr. Fitra Hergyana tersebut.

“Saya lagi sakit sudah 3 hari. Coba (konfirmasinya langsung) ke BKPSDM, biar lebih detail,” ungkap Ketua Baperjakat Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri dengan singkat dalam sambungan telepon selular, Senin (07/06/2021). (Gusti Djunot/Red).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Advertisement