Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Breaking News: Mantan Kepsek SMKN 2 Karawang Bebas Dari Tuduhan Korupsi Dana BOS

Sidang upaya banding yang dilakukan terdakwa mantan Kepala SMKN 2 Karawang, Lili Suhenda terdakwa kasus pengelolaan Dana BOS di Pengadilan Tinggi Bandung, Jawa Barat.

KARAWANG, AlexaNews.co.id –  Upaya banding yang dilakukan mantan Kepala SMKN 2 Karawang, Lili Suhenda, M.Pd bin M. Saleh, dikabulkan Pengadilan Tinggi Bandung, Jawa Barat. Hasilnya, ia terlepas dari tuduhan sebagai terdakwa kasus korupsi pengelolaan Dana BOS.

Informasi yang diterima meja redaksi AlexaNews.co.id, putusan tersebut tertuang di dalam Putusan Banding Nomor 25/PID.TPK/2021/PT BDG, pada Selasa 16 November 2021.

Di mana dalam putusan tersebut, Pengadilan Tinggi Bandung, Jawa Barat, menyatakan bahwasannya terdakwa Lili Suhenda terbukti melakukan sebagaimana tersebut dalam dakwaan Penuntut Umum, akan tetapi perbuatan tersebut bukanlah tindak pidana.

Dalam putusan tersebut, Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Bandung melepaskan terdakwa dari segala Tuntutan Hukum Penuntut Umum (Ontslag van alle rechtsvervolging), memulihkan hak terdakwa dalam kemampuan, kedudukan, harkat dan martabatnya.

Belum ada keterangan resmi yang dapat disampaikan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang terkait dikabulkannya upaya banding terdakwa Lili Suhenda di Pengadilan Tinggi Bandung, Jawa Barat.

Terdakwa Lili Suhenda saat mengenakan rompi tahanan Kejaksaan Negeri Karawang beberapa waktu lalu.

Hingga berita ini disampaikan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karawang, Martha Parulina Berliana, SH, MH mengaku belum mendapat pemberitahuan berkaitan dengan putusan perkara tersebut dari Pengadilan Negeri Bandung.

“Kami belum mendapat pemberitahuan berkaitan dengan perkara tersebut,”aku Kajari dalam membalas pesan singkatnya kepada AlexaNews.co.id, Selasa (16/11/2021) malam.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebelumnya, Lili Suhenda, oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang dijadikan terdakwa dan diputus bersalah oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, dalam kasus korupsi pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan dana Peningkatan Manajemen dan Mutu Sekolah (PMMS) tahun 2016.

Akan hal tersebut, secara otomatis, putusan Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, Nomor 65/Pid.SusTPK/2021/PN.Bdg, tanggal 14 Juli 2021, yang menyatakan bahwa terdakwa Lili Suhenda terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sesuai apa yang didakwakan oleh JPU Kejari Karawang, dibatalkan. (Not)

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Karawang, mengklaim telah berhasil melakukan penyelamatan dan pemulihan uang negara sebesar Rp 14,6 miliar. Klaim pengembalian uang...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Lili Suhenda, M.Pd Bin M. Saleh, seorang mantan Kepala Sekolah (Kepsek) di SMKN 2 Karawang yang sempat ditetapkan menjadi terdakwa kasus...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Viralnya perkara Valencya alias Nengsy Lim yang dituntut 1 tahun di Pengadilan Negeri (PN) Karawang gegara mengomeli suaminya yang mabuk, menjadi...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Usai adanya pernyataan resmi Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan pemeriksaan terhadap tim jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Karawang dan Asisten Pidana Umum...

Advertisement