Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Bupati Karawang Positif Corona “Lagi”? Begini Penjelasannya…

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana saat dilakukan tes swab. Foto: Instagram @cellicanurrachadiana.

Karawang, AlexaNews.co.id – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dinyatakan terpapar Covid-19 “lagi” usai memberanikan diri melakukan tes swab pada Rabu (14/07/2021) kemarin.

Hal itu dilakukan Bupati Cellica setelah ada kontak erat dengan keluarganya yang terpapar Covid-19, menyusul dengan gejala yang dirasakan pada saat bersamaan.

“Saya memberanikan diri untuk memeriksakan diri saya karena pada saat yang bersamaan, saya merasa gak enak badan dan mengalami flu. Qadarullah, saya kembali dinyatakan positif (Corona, red) untuk kedua kalinya,” ungkap Bupati Cellica dari dalam unggahan akun pribadi Instagramnya, @cellicanurrachadiana yang dikutip AlexaNews.co.id, pada Kamis (21/07/2021) dinihari.

Adapun orang-orang yang melakukan kontak erat dengannya, sudah diberitahu dan dilakukan tracing terhadap sejumlah orang tersebut. Hasilnya, kata Cellica, orang-orang itu negatif terpapar Covid-19.  “Sudah saya beritahu. Alhamdulillah semua negatif, termasuk Keefa dan keluarga,” katanya.

Saat ini Cellica telah menjalani enam hari isolasi mandiri di rumahnya. Kendati dirinya telah berusaha menjalani protokol kesehatan (prokes) dengan benar, namun angka Cycle threshold (CT)-nya cukup tinggi

“Prokes sudah benar-benar saya jalani, itupun masih kena. Mungkin imun saya menurun dikarenakan aktivitas setiap hari, kadang sampai larut malam namun Alhamdulillah nilai CT-nya cukup tinggi),” timpalnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Meski terpapar “lagi”, Bupati Cellica mengaku tidak ingin masyarakat terlalu khawatir akan memikirkan keadaanya. “Saya tidak ingin semua orang ikut memikirkan keadaan saya,” tulisnya.

Selama menjalani isolasi mandiri, ia menyatakan akan tetap bekerja dari rumah (Work From Home/WFH, red) dan fokus untuk Karawang. Hal itu dilakukannya mengingat kondisi Karawang saat ini sedang tidak baik-baik saja.

“Walaupun saya harus WFH, saya selalu berkoordinasi dengan wakil bupati, muspida, dan jajaran pemerintah daerah,” ujar dia.

Sebelumnya pada bulan Maret tahun 2020 lalu, Cellica juga sempat terpapar virus Corona dan dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit. “Saat itu 21 hari menjalani perawatan,” aku Cellica.

Selain mengaku dirinya kembali dinyatakan terpapar virus Corona “lagi”, Cellica juga mengaku bahwa dirinya telah divaksin secara lengkap (tahap I dan tahap II, red) pada awal tahun. Hal itu disampaikannya dalam akun Instagram pribadinya, @cellicanurrachadiana.

Alhamdulillah vaksin sudah lengkap dua kali di awal tahun. Sehingga saya merasa proses penyembuhan karena sudah divaksinasi dua kali dan menjaga ketat protokol kesehatan, penyembuhannya lebih cepat dibanding saat pertama kali terpapar. Saat itu 21 hari menjalani perawatan,” timpalnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Meski demikian, Cellica mengajak masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan 6M. Bahkan, Cellica juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Karawang untuk divaksin.

“Bagian ikhtiar kita adalah selalu jalankan 6 M dengan benar. Ayo vaksin, agar imunitas kita tetap terjaga,” tandasnya.

Sementara itu dilansir dari Kompas.com dengan judul berita “Daftar 15 Orang Pertama di Karawang yang Akan Divaksinasi Jumat Ini” menyampaikan, sebanyak 15 orang akan menjadi yang pertama menjalani vaksinasi Covid-19 di Karawang dan berlangsung di Lantai 1 Gedung Singaperbangsa, Kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Jawa Barat, pada Jumat (28/01/2021) lalu.

Namun dalam isi pemberitaan tersebut, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrchadiana dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karawang, Hj. Rohayatie SH, MH., disebutkan tidak akan divaksinasi lantaran keduanya adalah penyintas Covid-19.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin bahwa para penyintas Covid-19 tidak masuk dalam daftar target prioritas penerima vaksin Covid-19. (Gusti Djunot/Red).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana ‘akan’ memberikan beasiswa pendidikan untuk anak yang ditinggal orangtuanya karena telah menjadi korban Covid-19. Saat...

Berita

Purwakarta, AlexaNews.co.id – Jasa Tirta II mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 melalui kerjasama dengan Kecamatan Jatiluhur Kab. Purwakarta dalam Program Vaksinasi untuk masyarakat di Kecamatan...

Berita

  Karawang, AlexaNews.co.id – Anggota DPRD Karawang, Natala Sumedha mengaku kecewa dengan program vaksinasi anak yang disampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang disejumlah platform media...

Berita

Purwakarta, AlexaNews.co.id Penyandang disabilitas atau kaum difabel di Kabupatan Purwakarta menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Gunung Putri, Purwakarta, Sabtu, (24/7/2021). Vaksinasi tersebut, masih...

Advertisement