Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Curhatannya Viral, Bos Baik hingga Kapolres Karawang Berikan Bantuan untuk Wahyu Guludug

Karawang, AlexaNews.co.id – Usai video rekaman suaranya viral di sejumlah platform media sosial hingga ramai diberitakan, pria yang lebih populer disapa Wahyu Guludug ini terus mendapat sejumlah bantuan beragam dari berbagai kalangan di Kabupaten Karawang, pada Sabtu, (17/07/2021) kemarin.

“Kemarin ada seorang pria pakai topi putih, turun dari mobil terus nyamperin saya waktu ada di depan Gedumg Pemda Karawang dan memberi saya sebuah amplop. Sambil memberikan amplop, orang baik itu bilang, nih om lumayan buat jajan sama beli beras.,” ungkap Wahyu seraya mencontohkan perkataan yang diucapkan salah seorang pria dermawan itu, Minggu (18/07/2021).

Saat itu, ia enggan menyebutkan identitas dari pria bertopi putih. Namun yang pasti, sambung Wahyu, pria tersebut merupakan salah satu pemilik perusahaan media online di Karawang. “Alhamdullilah, hatur nuhun (terima kasih, red) Bos baik,” kata Wahyu yang memilih menyebut pria itu sebagai ‘Bos Baik’.

Identitas pria bertopi putih itu ialah CEO AlexaCorps (AlexaNews.co.id., red), Ferry Alexi Dharmawan (FAD). Hal itu diketahui dari unggahan akun Facebook pribadinya yaitu Ferry Alexa Corps. Curhat Wahyu Guludug tentang Covid-19 itu, dianggapnya sedih tapi lucu.

“Tah tos aman Kang Wahjoe Maghrib Biden bin Guludug sakeur meuli beas saleter mah mahi aya leuwihanana saeutik hehe (Tuh sudah aman Kang Wahjoe Maghrib Biden bin Guludug buat beli beras seleter mah cukup, ada lebihannya/kembaliannya sedikit hehehe). Eh foto adegannya sama dengan teteh cantik yang di baliho,” tulis FAD di akun Facebook-nya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada Sabtu kemarin, meja redaksi Kantor Berita AlexaNews.ID menerima sebuah pesan masuk WhatsApp (WA) dari orang nomor satu di institusi Kepolisian Resort (Polres) Karawang, yakni Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra.

Dalam pesannya, Kapolres Rama menyakan keberadaan dari alamat rumah Wahyu untuk mengirimkan bantuan paket sembako ke rumahnya. “Ini orang mana?. Saya minta alamat rumahnya, mau ta’ kasih sembako,” tulis Kapolres Rama dalam pesan singkat WA-nya, Sabtu siang.

Mengetahui alamat rumah Wahyu Guludug berada di Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Karawang ini, Kapolres Rama langsung bergerak cepat dengan mengirimkan utusannya yaitu seorang anggota kepolisian berpakaian bebas untuk memberikan bantuan paket sembako kepada Wahyu.

Alhamdullilah… Terima kasih banyak pak Kapolres Karawang (AKBP Rama Samtama Putra, red) dan jajaran Polres Karawang. Semoga bantuan ini, bisa sangat bermanfaat untuk saya dan ibu saya,” kata Wahyu.

Dia tidak menyangka bahwa konten video berisi rekaman suara atau Voice Note yang dibuat temannya tersebut, bakal viral. Padahal diakui Wahyu, Voice Note pada video itu hanya sebatas untuk menghibur rekan-rekan jurnalis Karawang yang turut serta terkena dampak di masa penerapan aturan PPKM Darurat.

“Video itu, hanya sebatas hiburan saja dan untuk menyatakan kerinduan akan sebuah bantuan dari pemerintah yang tak kunjung datang. Padahal udah janji mau ngasih beras ke warga,” sesalnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Atas hal tersebut, ia berharap bantuan serupa bisa diberikan kepada kalangan insan media di Karawang, baik yang berorganisasi maupun tidak. Mengingat para insan media memiliki mobilitas tinggi karena tugas lapangannya bertemu banyak orang untuk narasumber berita dalam mengabarkan sebuah pemberitaan, dirasa sangat riskan terpapar Covid-19.

 

“Semoga pemerintah dan pihak-pihak terkait, bisa memberikan bantuan sembako buat masyarakat juga kepada para insan media di masa PPKM Darurat ini. Khususnya teman-teman jurnalis yang punya mobilitas tinggi dan bertugas di Karawang,” tutupnya.

Sebelumnya jagat maya Karawang tengah diramaikan dengan konten video kreatif yang bergambar sebuah radio butut jaman dulu (jadul) berisi rekaman suara jeritan salah satu rakyat Karawang.

Adapun orang dalam video viral ini merupakan sosok yang familiar di kalangan insan pers di Karawang. Dengan suara ‘Kekok-Kekok’-nya sebagai cirikhasnya itu, dia adalah Wahjoe Soerjaman Wijaya atau Wahyu Geludug.

Selain popular dikenal dengan sebutan nama Wahyu Guludug, ia juga memiliki beberapa nama panggilan yang popular lainnya seperti Wahyu Maghrib, Wahjoe Biden, Wahyu Kekok, hingga Wahyu Duit. (Iqi/Not).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Menko Maritim dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan yang telah memberikan...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Bulan Juli selalu menjadi moment yang spesial bagi salah satu mall di kawasan Galuh Mas Karawang, yakni Mall Karawang Central Plaza...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga kini, membuat berbagai kebutuhan menjadi kian menipis bahkan hingga sulit tuk ditemukan. Seperti...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – PT. Pupuk Kujang Cikampek (PKC) segera mendirikan laboratorium Biosafety Level (BSL) II untuk swab tes PCR di RSUD Karawang. Satu unit...

Advertisement