Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Dadang Jambret Diringkus Polisi saat Berjualan Buah Pisang di Pasar Cikampek

Sepeda motor Honda CBR 250R milik Dadang Jambret (37) untuk berjualan buah pisang di Pasar Cikampek dan kerap digunakan dalam melancarkan aksi kejahatan malamnya, ia dan motornya kini diamankan di Mapolsek Cikampek.

KARAWANG, AlexaNews.co.id – DI alias Dadang (37), seorang pedagang buah pisang ini terpaksa berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Cikampek lantaran diketahui menjadi seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) atau penjambretan. Usut punya usut, pelaku yang ‘nyambi’ sebagai seorang pedagang buah pisang di Pasar Cikampek, diduga hal itu untuk menutupi aksi kriminalitasnya pada malam hari.

“Pelaku DI (37), merupakan warga asal Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Kanit bersama anggotanya di Unit Reskrim Polsek Cikampek, berhasil menangkap pelaku yang sedang berjualan buah pisang di Pasar Cikampek,” ungkap Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Cikampek, Kompol Ahmad Mulyana kepada AlexaNews.co.id, Rabu (10/11/2021).

Lanjut Ahmad menerangkan, penangkapan terhadap pria yang akrab disapa Dadang Jambret tersebut pun berdasarkan Laporan Polisi (LP) Nomor : LP/B-139/X/2021/Sek Cikampek, yang dilaporkan korban ke Mapolsek Cikampek pada Kamis, tanggal 28 Oktober 2021 kemarin.

“Setelah meminta ciri-ciri pelaku hasil dari keterangan korban dan dilakukannya serangkaian penyelidikan, pelaku penjambretan itu mengarah kepada seorang pedagang yang menjual buah pisang di Pasar Cikampek. Dan sewaktu diringkus petugas, dia mengakui perbuatannya yang sudah menjambret barang milik korban,” terangnya.

 

Berdasarkan informasi yang diterima, peristiwa penjambretan itu berawal saat Dadang Jambret menjalankan aksinya di depan SD Petra Jalan Ahmad Yani, Dusun Wirakarya, Desa Cikampek Kota, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang pada Kamis (28/11/2021) pekan kemarin, sekitar pukul 05.15WIB.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saat itu, korban sedang mengendarai sepeda motornya seorang diri dan tidak sadar sudah dibuntuti sama pelaku. Ketika korban melintas di tempat sspi dan gelap (TKP), pelaku langsung memepet kendaraan korban untuk mengambil tas milik korban secara paksa hingga tali tasnya putus dan berhasil dibawa kabur pelaku,” jelasnya.

Aksi yang dilakukan Dadang Jambret tersebut, kata Ahmad, korban terpaksa kehilangan tasnya, yang di mana tas itu dalamnya berisikan sebuah HP SmartPhone, uang tunai sebesar Rp400 ribu, serta sejumlah dokumen pribadi milik korban.

“Peristiwa aksi penjambretan (Curas) yang dialami korban, seketika itu juga langsung dilaporkan ke kami. Kemudian dalam menggelar serangkaian penyelidikan, akhirnya pelaku DI alias Dadang Jambret (37) diringkus petugas dan berhasil digelandang ke Mapolsek Cikampek,” tegasnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku Curas yang dikenal dengan sebutan Dadang Jambret ini pun mengakui bahwa dirinya kerap melakukan aksi tindak pidana kriminalitasnya di sekitaran Kecamatan Cikampek, Purwasari, Tirtamulya dan Kecamatan Kotabaru.

“Kami masih terus melakukan pengembangan. Sejauh ini menurut pengakuannya, dia sudah menjalankan aksinya (penjambretan) sebanyak empat kali untuk di wilkum kami (Polsek Cikampek) ya,” ujarnya.

Sementara itu untuk barang bukti yang diamankan, tambahnya, yakni satu unit sepeda motor Honda CBR 250R milik pelaku yang kerap digunakan untuk beraksi serta berjualan pisang di Pasar Cikampek.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenai Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan. Adapun ancaman hukuman pidananya, kurungan penjara maksimal 7 tahun,” tandasnya. (Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Polres Karawang akhirnya menetapkan 5 orang tersangka dari anggota Ormas GMPI dan LSM NKRI yang diduga menjadi pelaku pengeroyokan terhadap anggota LSM...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Salah satu korban akibat bentrokan antar ormas yang terjadi di depan Hotel Resinda Jalan Interchange Karawang Barat, dinyatakan meninggal dunia pada...

Berita

  KARAWANG, AlexaNews.co.id – Pasca berakhirnya duel panas Derbi Indonesia (El-Clasiconya Indonesia) dengan kemenangan tipis 1-0 yang diraih Persija Jakarta saat menjamu rivalnya Persib...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Dalam mengantisipasi terjadinya aksi tindak pidana di malam hari dengan terus memperketat ruang gerak para pelakunya, jajaran personel Polsek Cikampek secara...

Advertisement