Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Demo di PT. AAI, Djiard sebut Ada Kepentingan Papah-Mamah Minta Saham

H. Ahmad Ardiansyah SE, M.Ap., seorang pengusaha yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Karawang dan akrab disapa Kang Djiard. Foto: Gusti Djunot.

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Usai adanya aksi unjuk rasa (unras) yang mengatasnamakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sukaluyu, Karang Taruna Rajawali Desa Sukaluyu dan Perhimpunan Pengusaha Lokal Sukaluyu ke PT. Aichikiki Autoparts Indonesia (PT. AAI) pada Senin (04/10/2021) kemarin, pemicu demontrasi tersebut disinyalir ditunggangi dengan adanya kepentingan “Papah-Mamah Minta Saham”. Hal itu dikemukakan salah seorang pengusaha yang merupakan bagian dari warga Karang Taruna Kabupaten Karawang, H. Ahmad Ardiansyah SE. M.Ap,.

“Apakah ada kepentingan ‘Papah-mamah minta saham’?, atau apakah Papah-mamah minta jatah karena memiliki wewenang dan jabatan?,” tanya pria yang akrab disapa Kang Djiard dalam keterangan resminya di hadapan sejumlah awak media, Selasa (05/10/2021) siang.

Menurutnya, jika aksi demonstrasi tersebut betul-betul untuk kepentingan warga di Desa Sukaluyu, semestinya dipimpin langsung oleh kepala desa (kades) setempat agar menyampaikan aspirasinya kepada eksekutif maupun legislatif.

Karenanya, menurut Kang Djiard yang merupakan seorang Tokoh Pemuda di Kabupaten Karawang ini menegaskan, bahwa ia meminta kepada pihak siapapun yang memiliki kepentingan pribadi, agar tidak membenturkan masyarakat dengan pihak perusahaan.

“Jadi dengan tegas saya meminta kepada siapapun, jangan membenturkan masyarakat dengan perusahaan jika hanya ditunggangi kepentingan pribadi,” tegasnya.

Selain itu, Kang Djiard pun membantah jika selama ini pihak perusahaan tidak menyalurkan bantuan CSR kepada warga setempat. “Kalau meminta kontribusi lebih besar, ya bisakan mintanya secara baik-baik,” cetusnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Seperti diketahui, dalam aksi demonstrasi tersebut, puluhan orang dari berbeda kelompok terlibat kericuhan di pintu masuk kawasan Karawang International Industrial City (KIIC), Senin (04/10/2021) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai video yang viral dalam aksi unras tersebut, bentrokan terjadi saat sejumlah massa akan masuk ke Kawasan KIIC dan diduga terjadi penghadangan oleh sekelompok massa tak dikenal hingga saling lempar batu serta bambu.

Dalam bentrokan tersebut, mengakibatkan arus lalu lintas dari ke dua arah mengalami kemacetan hingga sejumlah pendemo alami luka sabetan senjata tajam (sajam) dibagian kepala akibat ricuhnya bentrokan massa yang terjadi di lokasi.

Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, bentrokan terjadi diduga perebutan limbah di salah satu perusahaan di Kawasan KIIC. “Iya tadi ada bentrokan antara dua kelompok di depan pintu masuk Kawasan KIIC. Saya lihat salah seorang pendemo alami luka dibagian kepalanya,” katanya dengan singkat. (Red).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Hukum & Kriminal

Karawang, AlexaNews.co.id – Pasca bentrokan yang terjadi di Jalan Ir. H. Djuanda Sukaseuri – Cikampek, satu buah Bom Molotov berikut atribute salah satu geng...

Hukum & Kriminal

Karawang, AlexaNews.co.id – Bentrokan antar massa kembali pecah di Kabupaten Karawang. Tidak tanggung, ratusan massa kali ini terlibat bentrokan di Jalan Ir. H. Djuanda...

Berita

Karawang, alexanews.co.id – Nama Ferry Alexi Dharmawan menempati urutan ke satu, poling tokoh pemuda Karawang yang paling disuka lewat polingkita.com yang dilakukan oleh Social...

Berita

Karawang, alexanews.co.id – Gus Haris adalah seorang tokoh ulama muda yang terkenal terutama di kalangan pemuda dengan pergerakannya mempersatukan berbagai elemen di Karawang. Tercatat...

Advertisement