Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Dicokok Polisi, Warga Purwasari “Batal” Edarkan Puluhan Paket Sabu

Tersangka YF alias JO (36), seorang pengedar sabu asal Kampung Cengkong, Desa Suka Sari, Kecamatan Purwasari, Karawang. Foto: Pokja Humas Polres Karawang.

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Usai dilakukannya penangkapan terhadap EK alias Atut (27) seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu yang diringkus lima hari kemarin, Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang kembali meringkus seorang pengedar sabu berinisial YF alias JO (36). Kedua pengedar narkotika yang dicokok Tim Opsnal II Reskoba Polres Karawang, diketahui keduanya merupakan asal warga Kampung Cengkong, Desa Suka Sari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kasat Res Narkoba Polres Karawang, AKP Aji Setiaji mengatakan bahwa penangkapan terhadap tersangka YF alias JO (36), dilakukan ketika tersangka sedang berada di depan salah satu minimarket sekitaran RSUD Karawang, Jalan Raya Galuh Mas, Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang.

Mendapat informasi tentang keberadaan tersangka YF alias JO yang diketahui tengah menguasai dan hendak mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu, Tim Opsnal II yang dipimpin Kanit Idik II Sat Res Narkoba Polres Karawang, IPDA Andi Sabri langsung menuju lokasi guna meringkus tersangka YF alias JO (36).

Barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu seberat 60 gram milik tersangka YF alias JO (36) yang berhasil diamankan Tim Opsnal II Reskoba Karawang. Foto: Pokja Humas Polres Karawang.

“Keberadaan Tim Opsnal II yang dipimpin langsung pak Kanit Andi, kebetulan sedang berada disekitaran lokasi yang tak jauh dengan keberadaan tersangka, sehingga tersangka dapat kami tangkap seketika itu juga. Tersangka ditangkap ketika sedang menguasai narkotika jenis sabu-sabu,” ungkap AKP Aji kepada AlexaNews.co.id saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (19/10/2021).

Tersangka YF alias JO (36) yang tidak dapat melarikan diri lantaran dikepung petugas kepolisian berpakaian preman, tak bisa berkutik saat tas slempang milik tersangka yang dicurigai sebagai tempat untuk menyimpan narkotikanya itu, di geledah petugas. Hasilnya, lanjut dia, petugas menemukan puluhan paket narkotika jenis sabu-sabu siap edar yang dikemas atau dibungkus dalam puluhan plastik bening.

“Setelah dilakukan penggeledahan pada tas yang dibawa tersangka, pak Kanit Andi dan anggota Opsnal II menemukan 42 paket sabu siap edar dengan rincian 6 paket dibungkus plastik bening ukuran besar, 3 paket yang dibungkus plastik bening ukuran sedang, dan 33 paket yang dibungkus plastik bening ukuran kecil. Ke-42 paket itu berisikan kristal warna putih yang diduga sabu-sabu dengan berat keseluruhannya, sekitar 60 gram,” beber AKP Aji merinci.

Puluhan paket sabu-sabu yang batal beredar di Karawang. Foto: Sahabat Perwira.

Selain mengamankan barang bukti puluhan paket sabu siap edar yang dikemas dalam berbagai ukuran plastik bening, pihaknya juga turut mengamankan satu buah timbangan elektrik dari dalam tas slempang yang dipakai tersangka. AKP Aji menduga, timbangan elektrik itu kemungkinan besar digunakan tersangka untuk menimbang atau mengukur isi berat dari setiap paket sabu yang akan dijualnya.

“Tersangka berikut barang bukti (42 paket sabu sebanyak 60 gram dan satu buah timbangan elektrik, red), termasuk telepon genggam milik tersangka merk Redmi, selanjutnya kami amankan ke Mapolres Karawang,” tegasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lebih jauh AKP Aji menerangkan, dari hasil interogasi penyidik, tersangka mengakui bahwa narkotika jenis sabu-sabu yang akan diedarkannya tersebut, didapatkan dengan cara dititip dari kenalannya yang bernama Aris alias Cimot, yang hingga saat ini masih dalam pengejaran petugas kepolisian (DPO).

“Kami dari Sat Res Narkoba Polres Karawang berkomitmen akan memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Kabupaten Karawang. Karenanya, apabila melihat, mendengar atau mengetahui tentang adanya penyalahgunaan narkotika, masyarakat diimbau untuk melaporkannya kepada kami melalui program Lapor Pak Kapolres. Adapun identitas masyarakat yang melapor, pasti akan kami jamin keamanan dan kerahasiaannya,” imbaunya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tambah AKP Aji, tersangka YF alias JO (36) terancam dijerat dengan Pasal 114 (2) jo Pasal 112 (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman hukuman kurungan penjara untuk tersangka YF alias JO (36), paling singkat selama 6 tahun dipenjara,” tambahnya. (Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Belum usainya kasus seorang istri yang sempat dituntut 1 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri (PN) Karawang...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Polres Karawang akhirnya menetapkan 5 orang tersangka dari anggota Ormas GMPI dan LSM NKRI yang diduga menjadi pelaku pengeroyokan terhadap anggota LSM...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Salah satu korban akibat bentrokan antar ormas yang terjadi di depan Hotel Resinda Jalan Interchange Karawang Barat, dinyatakan meninggal dunia pada...

Berita

  KARAWANG, AlexaNews.co.id – Pasca berakhirnya duel panas Derbi Indonesia (El-Clasiconya Indonesia) dengan kemenangan tipis 1-0 yang diraih Persija Jakarta saat menjamu rivalnya Persib...

Advertisement