Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

DLHK Karawang Terima Bantuan 3.100 Bibit Buah, Peruri: Peduli Udara Bersih

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang menerima bantuan 3.100 bibit pohon buah dari Peruri. Foto: Ist.

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang, menerima bantuan 3.100 bibit pohon buah-buahan dari Peruri yang diserahkan Kepala Biro Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Peruri, Ratih Sukma Pratiwi kepada Kepala DLHK Kabupaten Karawang, Wawan Setiawan di Kantor Desa Karangmulya, Selasa (19/10/2021).

Bantuan ribuan bibit pohon buah-buahan seperti mangga, jambu, rambutan dan jeruk, nantinya akan didistribusikan untuk 11 kecamatan di Kabupaten Karawang.

Ratih Sukma mengatakan, pemberian bantuan bibit pohon buah merupakan salah satu program TJSL Peruri untuk mendukung program pemerintah guna pembangunan berkelanjutan.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa memberikan bantuan dalam rangka peduli penghijauan terhadap lingkungan di Kabupaten Karawang. Bantuan berupa bibit pohon buah bertujuan selain untuk meningkatkan kepedulian kualitas udara bersih,” ungkap Ratih dalam keterangan tertulisnya kepada awak media.

“Nantinya pohon buah juga dapat dimanfaatkan untuk ketahanan pangan masyarakat,” kata Ratih usai seremoni penyerahan dan penanaman bibit buah jeruk, jambu, dan mangga di pekarangan Kantor Desa Karangmulya yang turut disaksikan Kepala Desa (Kades) Karangmulya, Darman Jamaludin.

Kepala DLHK Kabupaten Karawang, Wawan Setiawan menambahkan, penanaman pohon buah, selain memberikan manfaat ekonomis bagi masyarakat, juga dapat menyelamatkan bumi dari bencana serta mengurangi dampak global warming.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Peruri karena telah ikut bersama dalam meningkatkan penghijauan di Karawang. Semakin banyak pohon di Karawang, semakin asri lingkungan kita, oksigen juga semakin bersih. Ini akan sangat bermanfaat bagi kita semua dan bagi anak cucu kita di masa mendatang,” tambahnya. (Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

HOT NEWS

Karawang, AlexaNews.co.id – Terungkapnya penyebab kebocoran gas hingga ratusan orang mengalami keracunan dan terpaksa harus dievakuasi, diduga akibat adanya satu unit tabung gas klorin...

Berita

Karawang, alexanews.co.id – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang sepekan ini menjadi perbincangan tidak hanya di sosial media, juga di lapisan masyarakat. Selain...

Advertisement