Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Hari Jadi Polantas ke-66, Polres Karawang bagikan Ratusan Paket Sembako dan Helm

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Dalam memperingati Hari Jadi Polisi Lalu Lintas (Polantas) Indonesia ke-66 tahun yang jatuh pada tanggal 22 September, jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Karawang berkesempatan untuk melaksanakan beberapa kegiatan bersama masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Rizky Adisaputro, Kamis (23/09/2021).

“Yang pertama, tadi kami melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan mengunjungi masyarakat-masyarakat yang terdampak efek pandemi Covid-19 disekitaran Desa Warung Bambu, Karawang Timur, dan beberapa tempat lainnya di Kabupaten Karawang. Di daerah Warung Bambu, ada beberapa keluarga seperti wanita-wanita jompo yang ditinggal oleh cucunya kemudian kita membagikan ratusan paket sembako,” ungkap AKP Rizky Adiputro kepada AlexaNews.co.id saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis siang.

Kegiatan yang kedua, kata dia, pihaknya juga melaksanakan kegiatan Anjangsana terhadap purnawirawan Polri yang selama berdinas sebagai Polantas, mereka mendedikasikan kinerjanya ke fungsi Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Karawang.

“Syukur Alhamdullilah, beliau-beliau masih dalam keadaan sehat wal’afiat, masih semangat, masih ada jiwa-jiwa Tribrata juga. Dan mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat kami yang masih berdinas, agar menjadi polisi Lalu Lintas (Polantas) yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Meski peringatan Dirgahayu Polantas Indonesia ke-66 tahun digelar bertepatan dengan pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya yang berlaku sejak 20 September hingga 03 Oktober 2021 mendatang, kata AKP Rizky, para pelanggar lalu lintas tidak akan diberikan penindakan tilang. Melainkan akan diberikan helm dan masker gratis.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ada ratusan helm yang kami bagikan dalam setiap harinya selama pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2021. Dalam hal ini bukan hanya para pelanggar lalu lintas saja yang mendapatkan helm gratis dari kami, tetapi kami lebih memprioritaskan para pengendara yang tertib berlalu lintas seperti tidak melawan arus, serta memakai helm dan masker,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia juga mengimbau agar para pengendara selalu tertib berlalu lintas, di mana para pengandara dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas, menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kita tingkatkan prokes 5M dan disiplin berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid – 19), serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap. Selain itu, kita juga membagikan masker dan stiker ajakan vaksinasi ke para pengendara maupun masyarakat. Harapannya agar masyarakat patuh terhadap prokes, dan yang belum vaksin dapat mengikuti vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. (Gusti Djunot).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Usai dilakukannya penangkapan terhadap EK alias Atut (27) seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu yang diringkus lima hari kemarin, Satuan Reserse Narkoba...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Demi menunjukan eksistensi kepolisian dalam menjaga kondusifitas keamanan lingkungan di Kabupaten Karawang, jajaran Polres Karawang kembali membuat terobosan inovasi dengan mengirimkan “Surat...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Sebuah aksi pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang diduga dilakukan oleh komplotan spesialis terorganisir, terjadi di sebuah minimarket yang berada...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Akibat membuat dan menjual sertifikat vaksin palsu tanpa harus melalui vaksinasi Covid-19 atau disuntik vaksin, seorang pemuda berinisial WA (21) ditangkap Sat...

Advertisement