Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Jelang Idul Adha 1442H, Ini yang akan Dilakukan Polres Karawang

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra. Foto: Rizqi Ramdani.

Karawang, AlexaNews.co.id – Guna melakukan persiapan pengamanan jelang hari raya Idul Adha 1442H/2021 yang jatuh tepat pada hari Selasa besok, 20 Juli 2021, jajaran Polres Karawang akan melaksanakan apel gelar pasukan di lapangan apel Mapolres Karawang pada Senin (19/07/2021) sore.

Hal itu diungkapkan Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra kepada awak media usai melakukan kegiatan vaksin keliling dan pembagian puluhan paket sembako kepada warga Kampung Telukmungkal, Kelurahan Tanjung Mekar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Senin (19/07/2021) pagi.

Disampaikan Rama, apel gelar pasukan ini dilakukan pihaknya untuk melaksanakan peraturan yang sudah ditetapkan berdasarkan Surat Edaran (SE) yang diterbitkan pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah daerah.

“Jadi prinsipnya sesuai dengan SE Menteri Agama, Gubernur Jabar dan Bupati Karawang, beserta SE dari MUI terkait aturan dilarangnya takbir keliling dan shalat i’ed berjamaah beserta proses mekanisme pemotongan hewan kurban,” ujarnya.

Meski shalat i’ed dilarang oleh pemerintah, Rama berharap kepada masyarakat yang akan menjalankan shalat i’ed di Mushola harus tetap di batasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M.

“Diharapkan bagi masyarakat yang akan menjalakan shalat i’ed di Mushola, akan tetapi harus tetap di batasi. Dan diharapkan juga untuk pemotongan hewan kurban, sesuai dengan profesi serta terbatas. Berikut pembagiannya tidak harus berkerumun,” jelas Rama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam pengamanan nanti malam, lanjut Rama, pihaknya akan melakukan upaya-upaya dan pola-pola penyekatan di ruas-ruas jalan untuk menghindari kegiatan takbir keliling.

“Mari kita bertahan atau menahan diri dulu sejenak untuk tidak menimbulkan risiko yang tidak kita inginkan seperti terpapar Covid-19. Silahkan melakukan gema takbir dengan menyebut asma Allah, tapi harus berdasarkan peraturan yang sudah di tetapkan (tidak melakukan takbir keliling),” imbau dia.

“Seperti di ketahui bersama juga, kita masih masuk ke zona merah. Artinya, masih dalam status zona risiko tinggi sebaran Covid-19,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) terpaksa harus diputarbalikan ke daerah asalnya di Pos Pengamanan dan Penyekatan (Pospam) Check Point PPKM Darurat Tanjungpura, Karawang, Jawa Barat, Minggu (18/07/2021) malam.

Dalam melaksanakan kegiatan penyekatan dan pengetatan di masa penerapan PPKM Darurat, Polres Karawang melakukan penebalan dengan penambahan pasukan di tiga titik lokasi perbatasan Bekasi-Karawang, Jawa Barat.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakkan gelombang kendaraan pemudik menjelang hari raya Idul Adha 1442Hijriyah/2021. (Gusti Djunot/Red).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan bersama sejumlah rombongan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marvest), dan Kementrian...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra menyikapi tentang kesiapan yang dilakukan petugas gabungan Satgas Penanganan Covid-19 untuk berjaga di Posko PPKM...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Guna menindaklanjuti Intruksi Kapolri tentang pembentukan Posko PPKM di pasar tradisional, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra lakukan pengecekan dan peninjauan...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Selama penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga dilanjutkan dengan relaksasi PPKM level 4 di Kabupaten Karawang, jajaran Kepolisian Resort...

Advertisement