Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Jumlah Positif Covid-19 di Kecamatan Cibuaya Bertambah jadi 236 Orang

Data pantauan Covid-19 di Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, per tanggal 12 Juni 2021.

Karawang, AlexaNews.co.id – Sebanyak 236 orang di Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah sebaran paparan virus Corona ini berdasarkan data pantauan Covid-19 di UPTD Puskesmas Cibuaya, per tanggal 12 Juni 2021.

Kepala Puskesmas Cibuaya, H. Aep Saepudin mengungkapkan, peningkatan kasus penyebaran yang terjadi di wilayah Kecamatan Cibuaya hingga 236 orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, mayoritas berasal dari klaster keluarga dan klaster wisata.

“Peningkatan kasus sebaran virus Corona ini tersebar di seluruh desa yang ada di Kecamatan Cibuaya. Dari 11 desa di Kecamatan Cibuaya, penyumbang terbanyak beradaa di Desa Cibuaya dengan total 54 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mayoritas sebaran terjadi dari klaster keluarga dan klaster wisata,” ungkap H. Aep Saepudin kepada AlexaNews.co.id, Sabtu (12/06/2021).

Dirincikan H. Aep mengatakan, terdapat 42 warga Desa Pajaten, 25 warga Desa Sedari, 21 warga Desa Kalidung Jaya, 20 warga Desa Jayamulya, 17 warga Desa Kertarahayu, 15 warga Cemara Jaya, 13 warga Kedung Jaya, 12 warga Desa Suka Sari dan 12 warga Desa Kedung Jeruk, serta 5 warga di Desa Gebang Jaya  yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jadi totalnya itu ada 236 warga yang positif Corona dan kini tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan,” katanya.

Dalam bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 lebih meluas lagi, kata H. Aep, kegiatan sosialisi dan himbauan menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M terus dilakukan pihaknya bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Cibuaya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Selain mentracing kontak erat dengan warga yang terpapar virus Corona, kami jjuga selalu memberikan imbauan kepada masyarakat yang harus selalu menerapkan prokes 5M dan selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mau di suntik vaksin oleh petugas medis.

“Jangan takut untuk divaksin, vaksinasi itu aman untuk tubuh dan tentunya untuk mencegah kasus penyebaran Covid-19 lebih luas lagi,” tutur dia menghimbau.

Sementara itu, ditemui terpisah, Camat Cibuaya, Arisandi menyatakan bahwa peningkaran kasus penyebaran yang terjadi kepada 236 warganya di Kecamatan Cibuaya, lonjakan kasus terjadi sejak pascalebaran 1442Hijriyah/2021 kemarin.

“Sepertinya, lonjakan kasus itu terjadi usai Lebaran Idul Fitri 1442Hijriyah/2021 kemarin. Rata-rata masyarakat yang terpapar virus Corona berasal dari klaster keluarga. Oleh karena itu, kami Muspika Kecamatan Cibuaya berharap kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah yang berlaku dan menerapkan prokes 5M guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Cibuaya,” pungkasnya.

Penulis : Ahmad Shaleh

Editor : Gusti Djunot

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Advertisement