Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Keberadaan Posko PPKM di Pasar Johar, Kapolres Karawang: Ikhtiar Mencegah Terjadinya Klaster Baru

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama S.I.K, MH, M.Si,. Foto: Rizqi Ramdani.

Karawang, AlexaNews.co.id – Guna menindaklanjuti Intruksi Kapolri tentang pembentukan Posko PPKM di pasar tradisional, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra lakukan pengecekan dan peninjauan kesiapan dibentuknya Posko PPKM di Pasar Johar, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Jumat (30/07/2021).

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, selain mengantisipasi sebaran Covid-19 di sentra perdagangan seperti pasar tradisional, upaya tersebut diharapkan dapat mencegah terjadinya klaster baru, yakni klaster pasar tradisional.

“Ini salah satu bagian ikhtiar kita semua agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 di Pasar Johar. Diharapkan, ikhtiar kita ini yang bisa mencegah tidak terjadinya faktor penyebaran (virus Corona) pada klaster baru dari para pedagang atau pengunjung pasar tradisional,” ungkap AKBP Rama kepada wartawan di lokasi Posko PPKM.

Karena itu juga, kata dia, dengan adanya keberadaan Posko PPKM yang saat ini di jaga petugas gabungan Satgas Penanganan Covid-19 di Pasar Johar Karawang, senantiasa mampu untuk menegakan kedisiplinan akan kepatuhan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5M di dalam lingkungan pasar.

“Tak hanya menegakan disiplin akan menerapkan prokes saja, tapi tugas mereka juga harus tetap mobile. Terutama menyiapkan sarana maupun prasarana seperti tempat cuci tangan dan hand sanitizer di titik-titik yang ada di pasar,” jelasnya.

Lebih jauh Rama menuturkan, untuk jalur-jalur di dalam pasar agar dibuat menjadi satu arah agar masyarakat tidak bersimpangan atau berpapasan. Terlebih penggunaan memakai masker juga paling utama, kecuali makan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Jadi khususnya para pedagang dan para pembeli, harus ikut andil untuk saling mengimbau bila ada yang melanggar prokes. Para petugas yang berjaga, pedagang dan pengunjung juga, untuk terus saling mengingatkan tentang pentingnya menerapkan prokes 5M,” imbau Rama.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra ini turut didampingi Wakapolres Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, Kabag Log Kompol Iwan Ridwan, Kasat Lantas Polres Karawang AKP Rizky Adisaputro beserta unsika Muspika Kecamatan Karawang Timur, Karawang.

Pada kesempatan ini pihaknya juga tak lupa untuk membagikan bantuan sosial (bansos) berupa ratusan paket sembako kepada orang-orang yang beraktivitas di lingkungan pasar. Khususnya tukang ojek, tukang becak ataupun tukang kebersihan dan lain-lain.

“Agar sedikit meringankan, kita akan terus membantu masyarakat dengan membagikan paket sembako. Kondisi pasar terlihat begitu sepi tentu berdampak pada sisi ekonomi, semoga bantuan ini sedikit membantu. Jadi dimohon bersabar,” pungkasnya. (Rizqi Ramdani/Red).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) spesialis kejahatan jalanan di malam hari, diringkus Tim Buser Unit Reskrim Polsek Karawang Kota. Ketiganya...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Tim Resmob Anaconda Sat Reskrim Polres Karawang meringkus dua orang lelaki karena melakukan pemerasan terhadap salah seorang pedagang pakaian di Dusun Kalijaya,...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) diringkus Tim Opsnal Buser Reskrim Polsek Karawang Kota lantaran tertangkap basah tengah melancarkan aksi pembobolannya...

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Niat pinjam uang brankas minimarket untuk ikut aplikasi investasi trading, seorang pria di Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang bernama Muhamad Zainur (27), kebablasan bobol minimarket...

Advertisement