Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Konferwil PWI Karawang: Bupati Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Dengan digelarnya Konferensi Wilayah (Konferwil) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karawang di salah satu hotel ternama yang terletak di Jalan Interchange Karawang Barat, Kabupaten Karawang pada Sabtu (27/11/2021) siang, mendapat dukungan penuh dari beragam kalangan element masyarakat dan Forkompimda di Kota Pangkal Perjuangan. Bahkan salah satu dukungan tersebut, juga didukung oleh orang nomor satu di Kabupaten Karawang, yakni dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.

Dalam sambutan pidatonya, Bupati Cellica mengisahkan bahwa selama dirinya menjadi Wakil Bupati Karawang hingga terpilih jadi Bupati Karawang dua periode, ia mengaku sangat dibantu oleh kehadiran para wartawan yang memberikan masukan, kritikan, serta saran untuk pembangunan Kabupaten Karawang.

Sebab menurutnya, hampir setiap detik masyarakat dengan mudahnya mendapatkan informasi dan pemberitaan yang cepat disajikan oleh kalangan wartawan di Kabupaten Karawang. Namun, adakalanya kecepatan menanggalkan ketepatan sehingga masyarakat dihadapkan dengan fenomena disinformasi dan hoaks.

“Di sinilah, peran wartawan sebagai penjernih di tengah keruhnya informasi. Karenanya, kami mendukung penuh peningkatan kompetensi wartawan melalui program Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” ungkap Bupati Cellica.

Masih di tempat yang sama, Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat yang hadir dalam kegiatan acara Konferwil PWI Kabupaten Karawang 2021 ini, memberikan apresiasinya atas peran Bupati Cellica dan Pemkab Karawang yang memberikan dukungan guna kemajuan wartawan dalam bekerja untuk mencerahkan masyarakat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Apalagi dalam kepemimpinan Bupati Cellica, sudah ada sekitar 200 wartawanan lebih, baik dari PWI maupun non-PWI yang mengikuti UKW. Oleh karena itu, kami mengapresiasi langkah Bupati Cellica dan Pemkab Karawang atas perannya selama ini yang selalu memberikan dukungan penuh untuk teman-teman PWI Kabupaten Karawang,” kata Hilman dalam sambutan pidatonya.

Sementara itu dari pantauan awak media dalam rapat Konferwil PWI Kabupaten Karawang tersebut, Aep Saepulloh yang merupakan seorang wartawan senior, yang berasal dari media Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group), kembali menahkodai PWI Kabupaten Karawang untuk periode 2021-2024.

Selain Aep Saepulloh yang kembali menjabat sebagai Ketua PWI Kabupaten Karawang, jabatan Sekretaris PWI Kabupaten Karawang juga kembali diduduki oleh wartawan senior dari media SindoNews.com (MNC Group), yaitu Nila Kusuma atau yang akrab disapa Cing Nila. Sedangkan untuk posisi jabatan Bendahara PWI Kabupaten Karawang, kini diduduki oleh sosok wartawan yang tak asing lagi bagi kalangan instansi Polri di jajaran Polres Karawang, yaitu Arie Firmansyah.

Pria yang lebih akrab disapa dengan sebutan Arie Acong oleh teman seprofesi wartawannya, termasuk oleh jajaran kantor berita redaksi AlexaNews.co.id (Alexa Corps), diketahui Arie Acong ini merupakan seorang wartawan kawakan dari media cetak ternama di Kabupaten Karawang, yakni Koran Harian Umum (KBE) Karawang-Bekasi Ekspres (Jawa Pos Group).

Sosok bersahaja Arie Acong inipun kerap berjibaku dalam bertugas sebagai seorang jurnalis yang meliput berita-berita peristiwa, hukum, dan kriminal (hukrim) disekitaran Kabupaten Karawang, khususnya di jajaran Polres Karawang, Kodim 0604, Kejaksaan Negeri (Kejari), Pengadilan Negeri (PN), Pengadilan Agama (PA), Inspektorat, Imigrasi, Kementerian Agama (Kemenag) serta Sat Pol PP Kabupaten Karawang. (ADV).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyatakan bahwa ada dua warga Karawang yang terdeteksi terpapar Covid-19 varian Omicron. Kedua warga yang positif...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Meski usulan kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Karawang untuk tahun 2022 sempat direvisi Bupati Karawang hingga direkomendasikan naik menjadi 7,68 persen,...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Guna menyikapi persoalan viralnya kasus penghinaan atau ujaran sarkas yang ditujukan kepada Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di sosial media...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Sebanyak 195 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang yang terdiri dari pejabat Eselon II, III dan IV,...

Advertisement