Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Lagi Viral! Suara Jeritan Rakyat Karawang di Video Bergambar Radio Jadul

Tangkapan layar pada unggahan akun pribadi Instagram mantan Wakil Bupati Karawang, @ahmadzamakhsari. Foto: Tim Redaksi AlexaNews2021.

Karawang, AlexaNews.co.id – Di tengah penerapan aturan PPKM Darurat dengan segala macam kebijakannya, membuat hampir seluruh masyarakat di bumi pertiwi ini terkena dampaknya. Karenanya, belakangan ini jagat maya sedang diramaikan dengan konten video kreatif bergambar sebuah radio butut jaman dulu (jadul) berisi rekaman suara jeritan salah satu rakyat Karawang

Video kreatif yang “Lagi Viral” di sejumlah platform media sosial tersebut, diketahui dibuat oleh seorang konten kreator bernama Rahmat. Video itu menggambarkan sebuah curahan hati (Curhat) seorang pria yang mengharapkan bantuan pada pemerintah dan pejabat setempat  di masa penerapan PPKM Darurat.

Dalam video dengan bergambar radio jadul tersebut pula, pria itu meminta pemerintah dan para pejabat terkait untuk mempunyai rasa empati kepada rakyat di masa penerapan PPKM Darurat seperti saat ini.

Rekaman suara yang diketahui merupakan suara dari seoang pria asal warga di Kabupaten Karawang bernama Wahjoe Soerjaman Wijaya atau lebih populer disapa Wahyu Guludug alias Wahyu Maghrieb ini mengatakan, dalam kondisi sekarang banyak rakyat yang membutuhkan uang dan beras atau sembako.

“Keur kaayaan kieu mah di imah wae. Sobat, sahabat, karib, kirim-kirim beas atuh (atau) sembako ka kuringlah, pilang bara duitna baraha weh mun amprok,” ucap Wahyu Guludug.

Artinya: Lagi keadaan begini mah di rumah aja. Sobat, sahabat, karib, kirim-kirim beras dong (atau) sembako ke saya lah, ngasih uangnya berapa saja kalau ketemu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun, masyarakat merasa takut bilamana bepergian keluar rumah akan tertular virus Corona (Covid-19) hingga dianggap melanggar aturan pemerintah di masa penerapan PPKM Darurat.

“Tapi mun amprok ge, palalaur tararepa. Geus aya delta, meteor, matahari, surya, rupa-rupa panyakit teh, wabah teh, Covid 17, 18, 19, 20, 2021 geus maceum-macem,” ungkap Wahyu lagi viral.

Artinya: Tapi kalau ketemu juga, khawatir terpapar. Sudah ada Delta, Meteor, Matahari, Surya, ada-ada aja nama penyakit tuh, wabah pandemi tuh, Covid 17, 18, 19, 20, 2021 sudah macam-macam.

Di akhir videonya, pria tersebut merasa sedih atas perkembangan selama penerapan PPKM Darurat hingga dirinya memohon pertolongan kepada Allah SWT atas keadaan yang sedang terjadi saat ini.

“Aduh-aduh, kumaha yeuh perkembangan duit teh?. Duh tulung kuring ya Alloh ya Robbi,” harap Wahyu dengan suara terhenyuhnya dengan di akhiri petikan suara “Kekok-kekok” sebagai cirikhas darinya itu.

Artinya: Waduh gimana ini perkembangan uang tuh?. Duuhhh tolongin saya ya Allah yaa Rabb, ‘Kekok’.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Vidio unggahan tersebut sempat di unggah beberapa akun Facebook dan tersebar di WhatsApp Group (WAG), bahkan video ini juga diunggah dalam akun pribadi Instagram milik mantan Wakil Bupati Karawang, @ahmadzamakhsari (Kang Jimmy sapaan akrabnya, red).

“Sabar Nya Mang, Kin diKirim Beas 7 Ton Nya (Sabar ya mang, nanti dikirim beras 7 ton), Hehe,” tulis keterangan pemilik akun Instagram @ahmazamakshari dalam unggahan video tersebut pada Kamis (15/07/2021) kemarin dengan jumlah tayangan mencapai 1.639.

“Nuhun pak tos di viralkeun he he (Terimakasih pak sudah di viralkan ‘rekaman suaranya’),” timpal pemilik akun @wahjoe_soerjaman_wijaya_ yang tidak lain adalah sosok pria pengisi suara dari video kreatif yang lagi viral mengomentari kolom komentar unggahan Kang Jimmy. (Iqi/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Usai video rekaman suaranya viral di sejumlah platform media sosial hingga ramai diberitakan, pria yang lebih populer disapa Wahyu Guludug ini...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Viralnya aksi seorang petugas tenaga kesehatan (nakes) atau vaksinator saat memberikan dosis vaksin kepada beberapa warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat berujung...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Usai viralnya unggahan dua video seorang penerima vaksin diduga disuntik jarum kosong oleh seorang petugas tenaga kesehatan(nakes) di salah satu Puskesmas...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Sebuah adegan vaksinasi di Karawang, Jawa Barat, mendadak heboh hingga viral di sejumlah platform media sosial (medsos). Pasalnya, seorang petugas kesehatan...

Advertisement