Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Mess Persika hingga Asrama Haji bakal Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Karawang, AlexaNews.co.id – Tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang, membuat ketersediaan tempat tidur atau bed occupancy ratio (BOR) penuh terisi. Karenanya, Pemkab Karawang akan menggunakan sejumlah gedung pemerintah seperti Mess Persika, Gedung BLK Disnaker hingga asrama haji dijadikan sebagai ruang isolasi bagi pasien Covid-19.

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh mengatakan, sudah lima gedung pemerintah yang rencananya akan disulap menjadi ruang isolasi dengan daya tampung 150 tempat tidur dan kelimanya juga sudah ditinjau.

Akan tetapi, sambungnya, baru tiga gedung yang dinilai representatif untuk menjadi tempat isolasi pasien Corona, yaitu Mess Persika, Gedung BLK Disnaker, dan asrama haji.

“Dari lima gedung, cuma tiga yang memenuhi syarat untuk menjadi tempat isolasi. Yang dua lagi yaitu gedung Diklat dan gedung KNPI masih kita pertimbangkan karena berada dilokasi pemukiman padat penduduk,” kata Aep di Makodim 0604 Karawang, Rabu (07/07/2021).

Dari ketiga gedung milik pemerintah itu bakal disulap bisa memuat 150 tempat tidur untuk pasien Covid-19.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Diantaranya yaitu gedung BLK (Balai Latihan Kerja) Disnakertrans Karawang, bisa memuat 78 bed. Di Mess klub sepakbola Persika, bisa memuat 28 bed dan sisanya di Asrama Haji. Jadi semuanya bisa memuat 150 tempat tidur,” katanya.

Aep mengatakan, meski sudah mendapatkan tempat isolasi di gedung milik pemerintah yang saat ini penggunaannya dinilai kurang dimaksimalkan hingga akan digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19, namun penggunaannya masih menunggu dari tim Satgas.

“Jika tempat isolasi penuh semua makan gedung tersebut sudah bisa digunakan. Prinsipnya siap digunakan untuk pasien Covid-19,” pungkasnya. (Gusti Djunot/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Advertisement