Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Ozil Berlatar Masjid Baiturrahman, Pembalap hingga Bos MotoGP pun ucapkan HUT RI ke-76

Ucapan selamat hari kemerdekaan ke-76 untuk Indonesia yang di tulis pemain bintang top dunia sepakbolaMesut Ozil di akun resmi Instagram-nya, @m10_official.

KARAWANG, AlexaNews.ID – Gelandang Fenerbahce, Mesut Ozil, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada Selasa, 17 Agustus 2021. Menjadikan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh ini sebagai latar ucapan Mesut Ozil yang diunggahnya di akun resmi pribadinya, di Instagram. Ia pun berharap yang terbaik untuk Indonesia.

“Selamat hari kemerdekaan ke-76, untuk semua pengikut saya di Indonesia. Semua yang terbaik untuk negeri yang indah ini, semoga cepat pulih dari pandemi, tetap sehat dan tetap aman semuanya!,” tulis Mesut Ozil di akun Instagram-nya, @m10_official pada Selasa (17/08/2021) kemarin.

Dikutip dari OkeZone.com, Mesut Ozil memang memiliki kedekatan dengan Indonesia karena banyak followers media sosialnya yang berasal dari Tanah Air. Oleh sebab itu, ketika Mesut Ozil mengunggah ucapan untuk Indonesia hingga banyak netizen yang membanjiri kolom komentar Instagram-nya. Salah satu akun ialah @nengaulia1112. “Terima kasih dari Indonesia,” tulis akun @nengaulia1112.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Mesut Ozil saat ini sedang berkarier di Liga Turki bersama Fenerbahce. Mesut Ozil pulang ke negeri leluhurnya setelah menjajal kariernya di tiga club negara yang berada dibelahan Benua Eropa yakni negara Jerman, Spanyol dan Inggris.

Di kolom komentar unggahannya, Ozil juga menuliskan nama Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Indonesia.

Selain pemain bintang top Eropa dari dunia sepakbola seperti Mesut Ozil, ucapan serupa juga datang dari dunia otomotif seperti halnya sejumlah insan MotoGP. Beberapa pembalap hingga bos MotoGP pun menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 untuk Tanah Air.

Kebetulan pada Selasa kemarin, bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-76. Karena untuk menyambut salah satu trek balap yang akan menjadi tuan rumah di perhelatan MotoGP 2022 mendatang, yakni Sirkuit Mandalika. Sejumlah pihak di MotoGP pun mengucapkan selamat kepada Indonesia.

Salah satu yang mengucapkan hal itu adalah CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Dalam ucapannya, ia juga berharap bisa segera berjumpa dengan publik Indonesia pada tahun 2022 mendatang. “Selamat hari kemerdekaan. Sampai jumpa Indonesia di tahun depan, di 2022,” kata Ezpeleta di akun resmi Sirkuit Mandalika GP.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal serupa pun juga disampaikan beberapa pembalap MotoGP lainnya. Salah satunya adalah rider Ducati Corse, Jack Miller yang berasal dari negara tetangga Indonesia, yaitu negara Australia. “Saya ingin mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan. Semoga bisa berjumpa pada 2022,” ujar Miller.

Unggahan akun resmi Sirkuit Mandalika, @motogpmandalika yang mengabarkan proses pengaspalan trek balap tersebut mencapai 100 persen hingga mendapat ucapan dari para pembalap dan bos MotoGP.

Tak hanya Jack Miller, pembalap Red Bull KTM seperti Miguel Oliviera kemudian disusul rider LCR Honda yaitu Alex Marquez, yang juga turut mengucapkan hal serupa untuk Indonesia. “Halo Indonesia. Saya mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan ke-76,” tutur Oliviera.

“Selamat Hari Kemerdekaan. Sampai jumpa (Sirkuit Mandalika GP, red) di 2022,” ucap Marquez.

Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini dikabarkan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggara MotoGP di Tanah Air, proses pengaspalan Sirkuit Mandalika sudah 100 persen rampung, tepat di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76.

“Bagian tersulit secara teknis yaitu pembuatan lintasan sirkuit telah selesai 100 persen. Proses yang begitu detail, begitu kompleks dan penuh dengan perhitungan akhirnya selesai,” kata perwakilan MGPA, Happy Harianto kepada wartawan.

Jelas hal itu menjadi kabar sangat baik yang menandakan bahwa Indonesia kini semakin siap untuk menjadi tuan rumah pada acara balapan bertaraf dunia seperti Kejuaraan Superbike (WSBK) dan MotoGP. “Secara teknis, pengaspalan trek itu bagian tersulit dalam pembuatan sirkuit dan kini mereka telah melewatinya,” ujarnya.

Selesainya penyambungan aspal di Sirkuit Mandalika tersebut pun terasa spesial karena bertepatan dengan HUT Republik Indonesia Ke-76 yang jatuh pada 17 Agustus 2021. Indonesia patut berbangga karena di perayaan kemerdekaan nanti, bakal memiliki sirkuit balapan yang siap menggelar berbagai event bertaraf dunia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Inilah persembahan dari kami seluruh tim di Mandalika International Street Circuit untuk kemerdekaan Indonesia yang ke-76 ini,” tambahnya. (OkeZone/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, alexanews.co.id– Ditengah pandemi corona, penyelenggaraan MotoGP 2020 akan tetap berlangsung meski hanya 10 seri. Dorna selaku penyelenggara MotoGP, Carmelo Ezpeleta menegaskan aturan minimal...

Berita

alexanews.co.id – Mulai 2022, Grand Prix (GP) Hungaria akan masuk ke kalender MotoGP setelah diumumkan secara resmi oleh Dorna Sports. Seusai kesepakatan kontrak yang...

Advertisement