Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Pasca PAW, Ini Susunan Nama dan Jabatan dari ke-7 Wakil Rakyat Karawang di Fraksi PKB

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Pasca DPRD Karawang melaksanakan pelantikan terhadap seorang wakil rakyat yang baru, yaitu Rizka Restu Amalia guna menggantikan kekosongan kursi Fraksi PKB yang ditinggalkan oleh Alm. H. Deden Rahmat karena meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 pada Juni 2021 kemarin, kini Fraksi PKB telah kembali utuh dengan 7 kursinya meski adanya perubahan atau rotasi dalam mengemban jabatan di kursi DPRD Karawang.

Melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW) periode 2019-2024, status keanggotaan dari Alm. H. Deden Rahmat sebagai wakil rakyat asal Dapil IV Karawang, kini telah resmi digantikan oleh Rizka Restu Amalia pada Rabu (13/10/2021) kemarin.

Dalam pelaksanaan rapat paripurna itu, Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar juga melaksanakan pengangkatan jabatan kepada Sekretaris Fraksi PKB asal Dapil V Karawang, yaitu mengangkat Anggi Rostiana Tarmadi sebagai Wakil Ketua III DPRD Karawang.

Seperti diketahui, Anggi yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Karawang, kini telah resmi mewarisi jabatan yang sempat diduduki oleh Alm. H. Deden Rahmat sebagai Wakil Ketua III DPRD Karawang.

Anggi Rostiana Tarmadi saat pengambilan sumpah jabatan sebagai Wakil Ketua III DPRD Karawang oleh petugas Pengadilan Agama (PA) Karawang di Gedung Paripurna DPRD Karawang, Rabu (13/10/2021). Foto: Istimewa.

Sementara untuk mengisi kursi jabatan Ketua Komisi II DPRD Karawang yang sempat diduduki oleh Anggi, kini jabatan itu telah diserahterimakan kepada anggota Fraksi PKB asal Dapil VI Karawang, yaitu H. Asep Dasuki.

Sedangkan untuk anggota Fraksi PKB asal Dapil IV Karawang yang baru dilantik menjadi Anggota DPRD Karawang, Rizka Restu Amalia kini mengemban tugas sebagai anggota Komisi II DPRD Karawang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya akan terus melanjutkan perjuangan H. Deden, saya akan menjalankan fungsi anggota dewan dengan sebaik-baiknya yaitu legislasi, budgeting dan controlling untuk membangun Karawang yang lebih baik dan khususnya untuk masyarakat di Dapil IV, serta saya akan membangkitkan semangat kaum milenial dalam berkontribusi pembangunan di Karawang,” ungkap Rizka belum lama ini.

Dengan hadirnya Rizka Restu Amalia sebagai Anggota DPRD Karawang termuda, diharapkan dapat mewakili generasi Milineal. Terlebih, kini komposisi anggota dewan asal Fraksi PKB sebanyak 7 kursi, sudah komplit karena telah diisi oleh Rizka melalui PAW.

Melalui proses PAW, Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar resmi melantik Rizka Restu Amalia sebagai Anggota DPRD Karawang, menggantikan Alm. H. Deden Rahmat.

“Untuk membangun Karawang lebih baik, semoga Rizka bisa langsung bersinergi dengan anggota dewan yang lain, khususnya dengan anggota Komisi II. Mudah-mudahan ke depan dan seterusnya, Rizka dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak, terlebih lagi kami berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan insan pers, karena insan pers merupakan salah satu pilar demokrasi,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Karawang, H. Asep Dasuki kepada AlexaNews.co.id.

Pada perhelatan Pileg 2019 lalu, Dapil IV Karawang untuk PKB hanya mendapatkan satu kursi, di mana kursi itu di isi oleh Alm. H. Deden Rahmat karena mendapat suara terbanyak. Sedangkan Caleg PKB asal Dapil IV Karawang dengan nomor urut 03 yaitu Rizka Restu Amalia, mendapatkan suara terbanyak ke dua di bawah Alm. H. Deden Rahmat.

Karenanya, sehubungan telah selesainya pengabdian dari Alm. H. Deden Rahmat di DPRD Karawang, maka Caleg PKB yang memperoleh suara terbesar ke dua setelah Alm. H. Deden Rahmat, yaitu Rizka Restu Amalia yang menggantikannya sebagai wakil rakyat asal Dapil IV Karawang melalui proses PAW.

“Suara ke dua di tempati oleh Caleg PKB nomor urut 03, yaitu Rizka. Secara usia, beliau ini memang masih sangat muda, dan tentunya menjadi anggota DPRD termuda di Karawang,” kata Wakil Ketua DPC PKB Karawang, Muhammad Sulton. (Adv/Red).

Berikut ini adalah daftar susunan nama ke-7 wakil rakyat Karawang dari Fraksi PKB, beserta jabatannya di DPRD Karawang saat ini:

Advertisement. Scroll to continue reading.
  1. Jajang Sulaeman – Ketua Fraksi PKB asal Dapil I Karawang, tercatat sebagai Anggota Komisi I DPRD Karawang.
  2. Anggi Rostiana Tarmadi – Sekretaris Fraksi PKB asal Dapil V Karawang, tercatat sebagai Wakil Ketua III DPRD Karawang.
  3. H. Asep Dasuki – Anggota Fraksi PKB asal Dapil VI Karawang, tercatat sebagai Ketua Komisi II DPRD Karawang.
  4. H. Acep Suyatna – Anggota Fraksi PKB asal Dapil V Karawang, tercatat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Karawang.
  5. H. Ishak Iskandar – Anggota Fraksi PKB asal Dapil III Karawang, tercatat sebagai Anggota Komisi III DPRD Karawang.
  6. Neneng Siti Fatimah – Anggota Fraksi PKB asal Dapil II  Karawang, tercatat sebagai Anggota Komisi IV DPRD Karawang.
  7. Rizka Restu Amalia – Anggota Fraksi PKB asal Dapil IV Karawang, tercatat sebagai Anggota Komisi II DPRD Karawang.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Dalam rangka merefleksi peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Karawang, Rizka Restu Amalia mengajak seluruh...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Komisi IV DPRD Karawang non Bamus (Badan Musyawarah) melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Karawang, Selasa (12/10/2021)....

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Anggi Rostiana Tarmadi, kini resmi telah dilantik menjadi Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Karawang dalam Sidang Paripurna Istimewa di Gedung Paripurna...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Suryana secara resmi melantik Akmaludin menjadi anggota DPRD Kabupaten Karawang. Dilantiknya Akmaludin sebagai wakil rakyat asal Dapil...

Advertisement