Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Peringati HUT RI Ke-76, Cellica-Aep jadi Inspektur Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah-Putih

 

Karawang, AlexaNews.ID – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76 yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Karawang saat Upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah-Putih tahun ini, menggunakan formasi 17-8-17. Hal tersebut rupanya untuk mengurangi mobilitas pasukan namun tetap dengan formasi.

Upacara pengibaran bendera yang dapat diikuti dan disaksikan secara virtual oleh masing-masing Kepala OPD hingga masyarakat Kabupaten Karawang ini. berlangsung di Halaman Plaza Pemda Kabupaten Karawang pada Selasa (17/08/2021) pagi.

 

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang menjadi Inspektur Upacara pengibaran bendera Merah-Putih, mengajak kepada  masyarakat untuk bersama-sama mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, dan pantang menyerah untuk terus maju supaya dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

“Mari kita isi kemerdekaan ini, dengan hal-hal positif agar para pejuang kita terdahulu, dapat bersyukur dan tidak kecewa. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” kata Bupati Cellica seraya menyampaikan Jargon HUT Kemerdekaan RI Ke-76 saat sambutannya yang melengkapi rangkaian upacara pengibaran.

 

Upacara pun turut dihadiri Forum Pimpinan Koordinasi Daerah (Forkompimda) Karawang seperti Ketua DPRD Pendi Anwar, Kapolres AKBP Aldi Subartono, Dandim 0604 Letkol Inf. Medi Haryo Wibowo, Kajari Martha Parulina Berliana, Ketua Pengadilan Agama dan Negeri, Dansubdenpom beserta Denharlat.

Selanjutnya, rombongan Forkompimda Karawang menuju Lantai 3 Gedung Singaperbangsa guna mengikuti detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang diselenggarakan di Istana Negara dan dipimpin Presiden Jokowi.

Sementara pada Selasa sore sekira pukul 16.00WIB dan masih di tempat yang sama, Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh memimpin upacara penurunan bendera Merah-Putih. Kemudian sebagai Inspektur Upcara, Wabup Aep juga menutup seluruh rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-76.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Agar upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah-Putih dapat dilaksanakan secara khidmat, kehadiran tamu undangan dan para peserta upacara yang jumlahnya dibatasi ini, datang dengan menggunakan masker dan diminta melakukan jaga jarak, serta menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5M.

Usai upacara penurunan yang berlangsung dengan lancar dan sukses itu, membuat raut wajah seluruh anggota dan pelatih Paskibra Karawang ini terpancar rona kebahagiaan.

Sebagai penutup kegiatan tersebut, Cellica-Aep bersama rombongan Forkopimda, bergegas kembali ke Lantai 3 Gedung Singaperbangsa guna menyaksikan acara penurunan bendera Merah-Putih yang disiarkan langsung secara virtual dari Istana Negara.

 

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Kebahagiaan dan semangat anak-anak untuk sekolah diharapkan dapat dikawal dengan baik oleh orang tua dan pihak sekolah, termasuk pemerintah desa dan...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Sehari pasca perayaan dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang ke-388 tahun, Kantor Bupati Karawang digerudug ratusan massa. Kedatangan mereka...

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang ke-388 tahun yang bertepatan jatuh pada 14 September, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Terkait dengan kasus korupsi proyek pembangunan Damparit yang dilakukan instansi pemerintahan di Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Karawang saat mengelola bantuan Dana...

Advertisement