Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Pesta Miras di Batujaya, 3 Tewas dan 1 Warga Lainnya Masih Kritis

Ilustrasi minuman keras. Foto: Istimewa.

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Tiga dari empat warga asal Dusun Kramatjaya, Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang harus meregang nyawa lantaran diduga usai mengkonsumsi minuman keras (miras) pada Senin (27/09/2021) pagi dan malam. Sementara satu warga kini kondisinya kritis dan masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ahmad Jayadi, seorang Tokoh Pemuda di Kecamatan Batujaya saat dihubungi melalui sambungan telepon selularnya oleh Kantor Berita Redaksi AlexaNews.co.id, Selasa (28/09/2021) sore.

Dikatakannya tokoh pemuda Batujaya yang akrab disapa Bang Vzay ini mengungkapkan, ketiga warga yang tewas usai berpesta miras itu adalah Misan (60), Acim (34), dan Samsul (30). Sedangkan seorang warga lainnya bernama Batak (33), selamat dari peristiwa yang meregang nyawa ketiga temannya itu.

“Mereka adalah warga di Dusun Kramatjaya, Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya, Karawang. Ketiga korban dikabarkan meninggal dunia, dan satu korban lainnya sekarang masih dalam kondisi penanganan medis, mereka diduga telah mengkonsumsi miras pada hari Sabtu (25/09/2021) malam, lebih tepatnya pada saat malam Minggu kemarin,” ungkapnya.

Sementara itu, hal senada juga dibenarkan oleh Kapolsek Batujaya, AKP Edi Karyadi. Menurutnya, kejadian itu terjadi pada Sabtu (25/09/2021) malam, sekitar pukul 20.00 WIB, di Dusun Kramatjaya, Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang. “Mereka berkumpul di tempat kejadian perkara (TKP) untuk menggelar pesta miras,” terangnya.

Melalui sambungan telepon selularnya, AKP menyebutkan bahwa tewasnya ketiga warga itu awalnya terjadi pada Senin (27/09/2021) pagi, atau sekitar pukul 09.00 WIB. Ketika itu pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada 2 korban (Acim dan Samsul, red) yang meregang nyawa karena diduga usai mengkonsumsi miras.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah dilakukan pengecekan, sambung AKP Edi, ternyata ada satu orang kritis (Misan) dan sempat dibawa ke Puskesmas Batujaya. Namun nahas, nyawa Misan tak terselamatkan, sehingga korban tewas diduga akibat mengkonsumsi miras berjumlah tiga orang.

“Ketika telah menjalani perawatan secara intensif di Puskesmas Batujaya, Misan menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (27/09/2021) siang, sekira pukul 14.00 WIB. Setelah itu kami melakukan pengecekan yang diperkirakan menjadi tempat mereka untuk berpesta miras pada Sabtu malam itu,” jelasnya.

Lanjut AKP Edi, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kepada dua orang untuk dimintai keterangannya sebagai saksi. Kini, ia juga tengah melakukan penyelidikan jenis minuman keras seperti apa yang telah ditenggak oleh sejumlah warganya itu.

Meski demikian, sambungnya, ia belum bisa memastikan dengan jelas bahwa mereka merupakan korban miras oplosan lantaran hasil olah TKP sementara, pihaknya tak menemukan barang bukti yang bisa menjelaskan bahwa miras tersebut merupakan oplosan.

“Kita masih melakukan penyelidikan untuk minuman keras jenis apa yang sudah ditenggak oleh mereka. Sejauh ini, untuk di lokasi kejadian, barang buktinya belum jelas,” pungkasnya. (Gusti Djunot).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Empat warga asal Kabupaten Bekasi, terancam mendapat hukuman mati usai berurusan dengan petugas kepolisian lantaran tertangkap basah akan mengedarkan narkotika jenis...

Advertisement