Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Pimpinan Wakil Rakyat sebut HUT Karawang ke-388 Dirayakan Secara Sederhana

 

KARAWANG, AlexaNews.ID – Banyaknya sejumlah charity program dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang ke-388 tepat pada Selasa, 14 September 2021, disambut positif Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang, Pendi Anwar. Hal itu disampaikannya setelah menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Karawang dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-388, Selasa (14/09/2021) kemarin.

“Kali ini memang perayaan HUT Kabupaten Karawang ke-388 tahun, dirayakan secara sederhana dan tidak semeriah tahun sebelumnya, yang di mana pandemi ini tidak ada. Tetapi tidak mengurangi momentumnya dan ada sesuatu yang berbeda, seperti banyaknya charity program yang dilakukan pada perayaan tahun ini,” kata Pendi Anwar, wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Karawang.

Salah satu charity program tersebut, kata dia, seperti memberikan berbagai macam bantuan kepada warga yang tidak mampu, lalu bekerjasama dengan instansi lainnya seperti Bank Jabar Banten (BJB) yang memberikan beasiswa kepada 388 siswa berprestasi sebesar Rp 388 ribu.

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara untuk PDAM, lanjutnya, memberikan potongan iuran sebesar Rp 388 ribu selama bulan September ini, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib belanja ke warung kecil atau kelontong sebesar Rp 388 ribu.

“Terus juga ada penghapusan denda pajak, ada juga dari BPBD memberikan 388 sembako dan 3.888 masker. Bahkan pada pembukaan HUT Kabupaten Karawang juga, dilakukan pembagian santuan bagi anak yatim piatu,” jelas politisi asal Fraksi Partai Demokrat.

Selain itu, lanjut Pendi, pada saat Rapat Paripura Istimewa HUT Kabupaten Karawang ke-388 di Gedung DPRD Karawang, sejumlah apresiasi penghargaan lainnya pun diberikan terhadap para atlet dan sejumlah masyarakat berprestasi yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Karawang.

“Ini sesuatu hal baik dan positif yang patut diapresiasi kepada mereka semua agar terus berprestasi, dan mengharumkan nama baik Kabupaten Karawang. Mengingat situasi pandemi Covid-19 banyak terdampak terhadap ekonomi warga, sehingga berbagai upaya dalam charity program di HUT Karawang ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ujarnya.

Menurut Pendi, Kabupaten Karawang yang berusia 388 tahun, dirasanya sudah cukup matang dalam perkembangan dan pembangunan di Karawang yang sudah cukup pesat. Banyak pengusaha yang berivestasi di Karawang, sehingga membuat Pendapatan Asli Daerah (PAD) meningkat.

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Terkait pembangunan di Karawang, semain baik dan maju. Apalagi kita melihat, PAD kita yang beberapa tahun terakhir ini semakin meningkat. Ini jadi modal pemerintah untuk membangun, baik itu secara infrastruktur maupun secara sumber daya manusia (SDM) di Karawang,” pungkasnya.

Dari pantauan di lokasi, selain Unsure Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Karawang, Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Karawang ke-388 di Gedung Paripurna DPRD Karawang ini turut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum atau akrab disapa Kang Uu, Mantan Bupati Karawang, H. Dadang S. Muchtar (Dasyim), perwakilan Anggota DPR-RI, perwakilan pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jabar, beserta tamu undangan lainnya.

Selesainya paripurna tersebut, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPRD Karawang kemudian secara simbolis potongan pertama itu diserahkan kepada Mantan Bupati Karawang, H. Dadang S. Muchtar. (Rizki Ramdani/Boy).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Pasca DPRD Karawang melaksanakan pelantikan terhadap seorang wakil rakyat yang baru, yaitu Rizka Restu Amalia guna menggantikan kekosongan kursi Fraksi PKB...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Komisi IV DPRD Karawang non Bamus (Badan Musyawarah) melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Karawang, Selasa (12/10/2021)....

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Anggi Rostiana Tarmadi, kini resmi telah dilantik menjadi Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Karawang dalam Sidang Paripurna Istimewa di Gedung Paripurna...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Suryana secara resmi melantik Akmaludin menjadi anggota DPRD Kabupaten Karawang. Dilantiknya Akmaludin sebagai wakil rakyat asal Dapil...

Advertisement