Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

HOT NEWS

Polda Jabar Putarbalikan 63 Ribu Kendaaraan Pemudik

Kendaraan pemudik yang diputarbalikan petugas gabungan di salah satu pos penyekatan yang ada di Kabupaten Karawang, Jabar.

Karawang, AlexaNews.co.id – Selama pemberlakuan larangan mudik lebaran yang dimulai pada 06 Mei 2021 kemarin, sebanyak 63 ribu kendaraan pemudik telah diputarbalikan di seluruh pos penyekatan yang ada di wilayah hukum Polda Jabar.

Diungkapkan Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri menuturkan, 63 ribu kendaraan pemudik baik roda dua maupun roda empat, telah diputarbalikan oleh petugas gabungan yang berjaga di pos penyekatan Larangan Mudik Lebaran 1442 Hijriyah, jajaran Polda Jabar.

“Kurang lebihnya, ada 63 ribu (kendaraan pemudik, red) telah diputarbalikan oleh petugas di pos penyekatan yang ada di wilayah Polda Jabar ini,” ungkap Dofiri kepada wartawan di Pos Sekat Tanjungpura Karawang, Jabar, Selasa (11/05/2021).

Ke 63 ribu kendaraan pemudik yang diputarbalik tersebut, kata Dofiri, berdasarkan perhitungan data di jajaran Polda Jabar.

“Hari ini saya belum menghitungnya ya, tapi data tersebut merupaakan data yang dihitung sampai hari Senin (10/05/2021) pagi kemarin,” terangnya.

Kendati demikian, sambung Dofiri, untuk total seluruh kendaraan pemudik yang telah diperiksa petugas di pos penyekatan wilayah hukum Polda Jabar, berjumlah 173 ribu kendaraan pemudik yang diperiksa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“ Tetapi data yang ada di kita hingga hari Senin pagi kemarin itu, totalnya 173 ribu kendaraan pemudik yang diperiksa dan 63 ribu kendaraan pemudik yang diputarbalikan,” jelasnya lagi.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri saat diwawancara sejumlah awak media di Pos Sekat Tanjungpura Karawang, Jabar, Selasa (11/05/2021) dinihari.

Dikatakan Dofiri, jumlah kendaraan pemudik, baik yang diperiksa atau diputarbalikan karena tidak sesuai dengan syarat ketentuan yang berlaku pada Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021, akan terus bertambah.

“Hari ini, saya kira jumlahnya akan terus bertambah lagi yang diputarbalikan. Kalau kita lihat, masing-masing penyekatan itu, banyak juga yang diputarbalikan,” katanya.

Selain itu, sebelumnya juga Dofiri telah memprediksi puncak arus mudik tahun 2021 akan terjadi pada Selasa (11/05/2021) dan Rabu (12/05/2021) besok.

“Saya kira malam ini dan malam besok,” ungkap Dofiri saat ditanya wartawan soal prediksi dirinya terkait puncak arus mudik lebaran di Pos Sekat Tanjungpura Karawang, Jabar.

Untuk mengantisipasi puncak arus mudik yang diprediksi olehnyaa terjadi malam ini dan besok, Dofiri telah memiliki mensiasatinya dengan memperkuat personel jajarannya melakukan penebalan anggota di setiap pos penyekatan.

Seperti diketahu, hari Selasa atau H-2 menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, merupakan hari terakhir bekerja bagi karyawan pabrik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Atas hal tersebut, selain memprediksi puncak arus mudik, Dofiri juga telah memperkuat pos penyekatan dengan penebalan anggota telah terjadi di beberapa titik penyekatan krusial yang telah menjadi prioritas jajaran Polda Jabar. (Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Advertisement