Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Salurkan Ratusan Paket Bansos, Wabup Aep Imbau Warga Tidak Termakan Isu Hoaks

KARAWANG, AlexaNews.ID – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Karawang, H. Aep Syaepulloh mengimbau kepada warga agar tidak terpengaruh dan tidak percaya terhadap informasi palsu atau hoaks, terkait dampak dari vaksin Virus Corona. Hal itu disampaikan Wabup Aep disela-sela kegiatan penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada 200 warga jompo dan dhuafa di Desa Kertaraharja, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Senin (13/09/2021) kemarin.

“Informasi terkait vaksinasi Corona yang membahayakan, adalah berita hoaks dan menyesatkan. Karena itu, masyarakat agar jangan percaya serta tidak termakan isu itu, dan warga harus tetap mau untuk divaksin,” ucap Wabup Aep dihadapan ratusan warga jompo dan dhuafa beserta sejumlah aparatur Pemerintahan Desa (Pemdes) Kertaraharja.

Bukan hanya warga di Desa Kertaraharja saja, Wabup Aep juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Karawang agar tidak merasa takut untuk disuntik vaksin Covid-19.

“Vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap sebaran Covid-19. Ini adalah bentuk ikhtiar, dan demi keselamatan kita bersama. Mumpung sekarang vaksin masih gratis, ambil kesempatan ini,” imbau dia.

Sedangkan untuk seluruh para perangkat desa se-Kabupaten Karawang, Wabup Aep juga meminta para lansia (lanjut usia) untuk lebih didahulukan mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Diharapkan, masyarakat dan semua pihak mau bekerjasama dengan pemerintah untuk mempercepat penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Karawang. Dengan tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) dan turut serta disuntik vaksin, masyarakat bisa mensukseskan program vaksinasi ini,” pintanya berharap.

Sementara itu, dikatakan Kepala Desa (Kades) Kertaraharja, H. Yahya menambahkan, bahwa antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di desanya sangat lah tinggi. Hal itu dibuktikan ia dengan laporan jumlah warganya yang mencapai 4.000 orang, telah melaksanakan program vaksinasi Covid-19.

“Dari jumlah total keseluruhan warga Desa Kertaraharja yang mencapai sekitar 7.000 orang, untuk capaian vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 60 persen (4.000 orang, red). Jumlah tersebut dari vaksin usia dewasa 18 tahun ke atas hingga lansia,” kata H. Yahya menambahkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, usai dari Kecamatan Pedes, Wabup Aep melanjutkan kegiatan penyaluran pembagian bansosnya di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang. Untuk penyerahan 300 bansos, secara simbolis diberikan kepada 14 orang lansia.

Selanjutnya, Wabup Aep juga turut membagikan 300 paket bansos lainnya di Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang dan diserahkan secara simbolis kepada 14 orang lansia. (Rls/Red).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh memberikan apresiasinya terhadap peranan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karawang yang bisa menjembatani komunikasi antara...

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Wabah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini, tentu menyisakan sejumlah tanggungjawab dari berbagai pihak untuk turut membantu percepatan...

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Kehidupan seorang wanita lanjut usia (lansia) bernama Mak Kariyem (60), kisah pilunya sangat memprihatinkan bagi semua orang. Pasalnya, nenek asal warga...

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Dinas Pariwisata, dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang, memberikan imbauan bagi seluruh pengelola wisata dan hiburan yang ada di Kabupaten Karawang agar...

Advertisement