Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

EKONOMI & BISNIS

Secara Tegas Bupati Cellica Larang Wisatawan Luar Daerah Berkunjung ke Karawang

Karawang, AlexaNews.co.id – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyatakan sikap tegasnya untuk melarang wisatawan luar daerah mengunjungi sejumlah tempat wisata yang berada di Kabupaten Karawang. Hal itu dikatakan Bupati Cellica saat bersama Wakil Bupatinya, Aep Syaepuloh, Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hario Wibowo, dan Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putera mengunjungi tempat wisata di Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Sabtu (15/05/2021).

Dengan tegas, Bupati Cellica mengatakan tempat wisata di Kabupaten Karawang, hanya di buka untuk warga yang memiliki KTP Karawang. Dan untuk warga luar Karawang, dia mempersilahkan para wisatawan memutar balik kendaraannya untuk kembali ke daerah asalnya lagi.

“Penyebaran Covid-19 di Karawang sudah turun, dan itu harus kita jaga. Salah satunya dengan membatasi jumlah pengunjung tempat wisata, yang peruntukkannya hanya untuk warga Karawang,” tegas Cellica kepada wartawan usai dirinya meninjau tempat wisata di Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Sabtu (15/05/2021).

Sedangkan untuk warga dari daerah lain atau warga non-KTP Karawang, Cellica meminta kepada seluruh camat beserta Satgas Covid-19 tingkat kecamatan yang memiliki tempat wisata, untuk mencegah masuknya wisatawan luar Karawang.

“Jadi saya mohon pengertiannya, bagi warga di luar Karawang, kami melarang untuk berkunjung. Nanti setelah semuanya normal kembali, mereka bebas berkunjung kapan pun dan dimana pun,” kata Cellica yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dirinya juga telah meminta kepada para petugas gabungan beserta pengelola wisata, untuk tidak menerima wisatawan luar Karawang serta memberikan tindakan untuk diputar arah kembali ke tempat asal wisatawan luar daerah lainnya tersebut.

Sebab, kata Cellica, banyak tempat wisata di Karawang yang saat ini banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar Karawang pada saat hari libur lebaran. Oleh karenanya, dia meminta pengelola tempat wisata, untuk tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatannya.

“Harus disiplin dengan mengutamakan protokol kesehatan. Jangan sampai tempat wisata di Karawang, menjadi sumber penularan klaster baru,” tegasnya lagi.

Sementara itu, kata Cellica, untuk pengunjung tempat wisata yang merupakan wisatawan lokal berKTP Karawang, agar dilakukan tes antigen secara acak.  “Hasil pemantauan kita disejumlah tempat wisata berjalan kondusif.  Hasil tes antigen juga negatif semua,” katanya.

Menurutnya, saat ini ada sebanyak 70 tempat wisata di Karawang yang diizinkan untuk beroperasi dengan kapasitas pengunjung hanya 50 persen.

“Pemerintah berharap, sektor wisata bisa kembali bangkit secara perlahan hingga pandemi Covid-19 berlalu. Kita harus sabar dan bertahan dalam kondisi yang sulit ini. Pastinya, pemerintah akan terus mendorong agar pariwisata di Karawang juga terus tumbuh,” tukasnya. (Red).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Advertisement