Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Selama Penerapan PPKM, Polres Karawang Bagikan Ribuan Paket Bantuan Sosial

Karawang, AlexaNews.co.id – Selama penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga dilanjutkan dengan relaksasi PPKM level 4 di Kabupaten Karawang, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Karawang telah menyebar dan membagikan ribuan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat dan para pedagang terdampak pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra usai pihaknya membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat dan para pedagang kaki lima (PKL) di Jalan RMK By-Pass Ahmad Yani, Karawang pada Selasa (27/07/2021) malam.

“Ya yang terpenting kami tetap konsisten dalam meringankan beban masyarakat dan para pedagang yang terdampak pandemi Covid-19 selama penerapan PPKM di Kabupaten Karawang,” ungkap Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra kepada sejumlah awak media di lokasi pembagian puluhan paket sembako.

Meski tidak disebutkan secara rinci total bansos paket sembako yang telah dibagikan untuk masyarakat dan para pedagang,  namun setiap harinya mulai pagi hingga malam hari, Kapolres Karawang beserta jajarannya membagikan paket sembako kurang lebih sebanyak 100 paket per hari.

Seperti panntauan di lapangan, satu per satu Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan By-Pass hingga Lapangan Karangpawitan Karawang didatangi Kapolres dan Dandim 0406 Karawang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Di tengah pelaksanaan PPKM level 4 ini, kata Kapolres, setiap PKL yang mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang tidak melayani pembeli untuk makan di tempat sehingga menimbulkan kerumunan, kemudian diberikan paket sembako.

“Para PKL di area titik penyekatan yang langsung terdampak dan sepi pembeli, maka dari itu kami sangat mengapresiasikan atas kepatuhan para pedagang yang tidak melayani makan di tempat,” ungkapnya.

Paket sembako ini diberikan, karena para PKL disebut-sebut sebagai salah satu kelompok masyarakat yang terkena dampak ekonomi, akibat adanya penyekatan jalan selama PPKM level 4 berlangsung.

Bukan hanya PKL, Kapolres dan Dandim juga menyisir dan membagikan paket sembako kepada pengamen hingga tukang ojeg pangkalan.

“Ada 50 paket sembako dan vitamin yang kami bagikana. Nanti selebihnya akan kami salurkan kepada para PKL di daerah lainnya,” kata Kapolres.

Di kesempatan yang sama, Komandan Distrik Militer 0406 Karawang, Letkol Inf. Medi Haryo Wibowo mengatakan, terkait kepatuhan warga Kabupaten Karawang terhadap prokes kini mulai membaik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat sudah meningkat, ini menunjukkan bahwa kita pemerintah tidak melarang warga untuk berdagang. Namun tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Dandim.

Namun ia tetap mengimbau masyarakat agar waspada, walaupun angka terkonfirmasi positif covid-19 sudah menurun, jika dibandingkan awal-awal PPKM.

“Para pedagang kaki lima yang sama sekali tidak menyediakan kursi dan meja, hanya melayani makan take away dan tidak makan di tempat dan langsung dibungkus,” pungkasnya.  (Gusti Djunot/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) spesialis kejahatan jalanan di malam hari, diringkus Tim Buser Unit Reskrim Polsek Karawang Kota. Ketiganya...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Tim Resmob Anaconda Sat Reskrim Polres Karawang meringkus dua orang lelaki karena melakukan pemerasan terhadap salah seorang pedagang pakaian di Dusun Kalijaya,...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) diringkus Tim Opsnal Buser Reskrim Polsek Karawang Kota lantaran tertangkap basah tengah melancarkan aksi pembobolannya...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Seorang tersangka berinisial AR alias Abdul (27), pelaku utama dari komplotan begal pencurian disertai kekerasan (Curas) di Karawang yang sempat buron...

Advertisement