Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Serupa Valencya, Nasib Ibu Dua Anak di Karawang Dipidanakan Suami yang Doyan Main Perempuan

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Belum usainya kasus seorang istri yang sempat dituntut 1 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri (PN) Karawang gegara memarahi suaminya karena diduga kerap pulang ke rumah dalam kondisi mabuk, kini nasib yang hampir serupa dengan kasus yang menimpa Valencya pun kembali dialami seorang ibu dua anak asal warga Desa Pajaten, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Nahasnya, nasib ibu dua anak berinisial NM ini terpaksa dipidanakan oleh sang suami yang berinisial N dengan pasal berlapis.

Dikutip dari Onediginews.com saat menemui NM di kediaman sanak saudaranya pada Kamis (25/11/2021) kemarin, nasib ibu dua anak yang dipidanakan dengan pasal berlapis itu pun tak kuasa untuk menuturkan rangkaian kronologis kejadian yang menimpa dirinya tersebut.

“Awalnya suami saya (suka) bermain perempuan, dari tanggal 24 Maret 2021 kemarin itu, ia (sudah) meninggalkan rumah. Kemudian pada tanggal 30 Maret 2021, N (suaminya, red) sudah menikah lagi dengan perempuan lain, dan ini sudah ketiga kalinya ia begini (bermain perempuan, red),” ungkap NM seperti dilansir redaksi AlexaNews.co.id dari media online Onediginews.com pada Senin (29/11/2021) pagi.

Dengan nada suara yang terbata-bata lantaran menahan kesedihannya, ibu dua anak ini pun lanjut menceritakan kisah pilunya yang ditinggal kawin sang suami dengan wanita idaman lain (WIL) hingga dipidanakan dengan pasal berlapis. Termasuk kakak dan adik NM yang turut dilaporkan oleh sang suami berinisial N ke pihak berwajib.

“Kakak saya juga dituduh mencuri kandang burung, dan adik saya dituduh mencuri ikan. Dia sama ibunya (mertua NM, red), dengan teganya sudah melaporkan saya. Kejam, dia jahat!,” sesal NM saat menahan tangisnya dihadapan awak media beserta Penasehat Hukumnya, Aneng Winengsih S.H, M.H,.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sambil sesekali menyeka air matanya, NM mengisahkan bahwa hingga saat ini, ia bersama kedua anaknya telah ditelantarkan sang suami yang pergi menikahi WIL-nya. Ironisnya, kepergian sang suami kepelukan wanita lain, sang suami pergi tanpa memberikan sedikit nafkah apapun terhadap NM dan kedua anaknya.

“Ketika anak saya sakit, sepeserpun dia tidak membiayai (biaya perawatan atau pengobatan, red). Yang ada dia malah melaporkan saya ke polisi karena sudah menggembok pintu rumah, yang di mana rumah itu masih lah rumah saya sendiri. Terlebih di rumah itu juga, masih banyak barang- barang saya yang belum dibawa,” akunya.

Sementara itu masih di tempat yang sama, Aneng Winengsih selaku Penasehat Hukum NM menerangkan, jika kliennya sudah memenuhi panggilan pihak kepolisian untuk kedua kalinya.

“Kemarin, saya mendampingi klien saya (NM, red) guna memenuhi panggilan dari pihak kepolisian untuk yang kedua kalinya. Saya mendampingi NM menghadap ke penyidik, kemudian saya tanyakan langsung kepenyidiknya tentang pasal yang dikenakan atau disangkakan terhadap klien saya ini,” ungkap Aneng.

Berdasarkan keterangan dari penyidik, kata Aneng, pasal yang dikenakan atau disangkakan terhadap kliennya itu sangat lah banyak. Di mana, pasal-pasal tersebut disatukan dalam satu berkas dan tidak dipisahkan. “Ternyata setelah saya tanyakan, pasal-pasal tersebut disatukan dalam satu berkas,” tandasnya.

Informasi yang dihimpun, NM dilaporkan sang suami berinisial N ke Sat Reskrim Polres Karawang dengan Laporan Informasi (LI) Nomor : LI 704/XI/2021/Reskrim tanggal 1 November 2021 dengan pasal berlapis, yaitu Pasal 335 KUHPidana dan atau Pasal 368 KUHPidana juncto Pasal 362 KUHPidana.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sampai berita ini ramai dikabarkan hingga menjadi buah bibir warganet disejumlah grup Facebook di Kabupaten Karawang, namun belum ada keterangan secara resmi yang disampaikan pihak kepolisian di jajaran Polres Karawang. (Onedigi/Djunot/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id РPasca peristiwa seorang petani yang ditemukan  tewas bersimbah darah di dalam kamar rumah miliknya di Dusun Mekarjaya, Desa Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya,...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Dalam rangka mengukur kinerja berikut keberhasilan kinerja positif dari seluruh personel jajarannya, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melaksanakan Analisa dan Evaluasi...

Berita

BANDUNG, AlexaNews.co.id – Komplotan perampok bersenjata api (senpi) yang sempat melancarkan aksinya di salah satu bank swasta di daerah Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, berhasil...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Valencya, seorang istri yang sempat dituntut 1 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) gegara omeli suaminya, akhirnya divonis bebas oleh...

Advertisement