Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Sosialisasi Ops Zebra Lodaya 2021, Polres Karawang Sasar Penyandang Disabilitas

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Upaya sosialisasi kepada masyarakat dalam melaksanakan Operasi Zebra Lodaya Tahun 2021, bakal terus digencarkan jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Karawang hingga 28 November 2021 mendatang.

Meski demikian, upaya sosialisasi kali ini lebih berbeda. Sebab, penyandang disabilitas yang tergabung di komunitas Gerakan Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Cabang Karawang ini pun menjadi sasaran petugas kepolisian dalam memberikan upaya sosialisasi Operasi Zebra Lodaya Tahun 2021.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama menjelaskan, dengan menggunakan bahasa isyarat yang disampaikan pihaknya, hal itu guna mensosialisasikan kegiatan Operasi Zebra Lodaya Tahun 2021 yang tengah berlangsung saat ini.

“Sosialisasi Operasi Zebra Lodaya 2021 kepada komunitas Gerkatin Cabang Karawang, sangat direspon dengan baik dan antusias,” kata pria yang akrab disapa Habibi kepada wartawan, Minggu (21/11/2021).

Menurutnya, komunitas Gerkatin Cabang Karawang lebih mentaati tata tertib lalu lintas, protokol kesehatan (Prokes) dan memahami kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2021. “Polres Karawang mengajak komunitas Gerkatin, untuk tertib berlalulintas dan mentaati protokol kesehatan (prokes),” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan terjalinnya kerjasama yang baik antara Gerkatin Cabang Karawang dengan kepolisian, kata Habibi, secara bersama-sama bisa memahami kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2021 yang digelar jajaran polisi lalu lintas (Polantas) di Polres Karawang.

“Kami dengan Gerkatin terjalin kerja sama yang baik, untuk bersama-sama mensosialisasikan tertib berlalu lintas dan pencegaah Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang,” jelas Habibi.

Selain memberikan sosialisasi dan imbauan taat berlalulintas dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021 yang digelarnya kali ini, kata Habibi, Sat Lantas Polres Karawang juga turut membagikan masker, dan menegur pengendara-pengendara yang tidak lengkap untuk memutar balikkan kembali kendaraannya.

“Patuhi rambu-rambu berlalulintas agar tertib di jalan dan jangan terburu-buru sampai ke tempat tujuan. Berkendaralah dengan aman, karena tujuanmu sabar menunggumu,” imbaunya.

Lanjut Habibi menambahkan, pihaknya terus melakukan kegiatan patroli setiap pagi hingga malam hari di perkotaan Karawang. “Operasi Zebra Lodaya ini untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Karawang,” tambahnya. (Red).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021 yang berlangsung selama tiga hari (15-18 November) kemarin, sekitar 90 pengendara yang melanggar aturan berlalu...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Seorang ibu hamil bernama Yanti Rusmayanti (41), terpaksa dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Karya Husada (RSKH) Cikampek oleh...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Dalam memperingati Hari Jadi Polisi Lalu Lintas (Polantas) Indonesia ke-66 tahun yang jatuh pada tanggal 22 September, jajaran Satuan Lalu Lintas...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Jelang hari raya Idul Adha 1442H/2021, ratusan kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) terpaksa harus diputarbalikan ke daerah asalnya...

Advertisement