Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Terjaring Operasi Zebra Lodaya, Puluhan Pelanggar Ditindak Sat Lantas Polres Karawang

Dengan membagikan masker kepada para pelanggar lalu lintas, Kasat Lantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama tengah menindak pengendara roda dua (R2) yang terjaring Operasi Zebra Lodaya 2021. Foto: Ist.

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021 yang berlangsung selama tiga hari (15-18 November) kemarin, sekitar 90 pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas pun berhasil ditindak Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Karawang. Meski melanggar, Polisi Lalu Lintas (Polantas) Karawang ini pun tak ada yang menindak tegas puluhan pelanggar seperti memberikan surat tilang.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kasat Lantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021 di hari ketiga, para petugas polantas menyasar masyarakat yang kurang patuh dalam berlalu lintas utamanya kurang disiplin akan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Sekitar sembilan puluh pengendara baik roda dua (R2) dan roda empat (R4), kita sudah memberikan penindakan berupa teguran untuk mematuhi aturan berlalu lintas serta kedisplinan para pengendara menerapkan prokes,” kata pria yang lebih akrab disapa Habibi saat diwawancara wartawan, Kamis (18/11/2021) dinihari.

Dalam kesempatan Operasi Zebra Lodaya 2021 di hari ketiga ini, dengan menggunakan pengeras suara pada kendaraan patrolinya, Habibi tak henti-hentinya membetikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Karawang untuk taat berlalu lintas.

Berdasarkan pantauan wartawan pada pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021 di Kota Pangkal Perjuangan, Sat Lantas Polres Karawang terus memberikan sosialisasi aturan berlalu lintas dalam berkendara, membagikan masker hingga menegur kendaraan-kendaraan yang tidak lengkap dan memutar balikannya kembali.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama saat memberikan imbauan kepada sejumlah pengguna jalan agar tetap mematuhi aturan berlalulintas dan disiplin dalam menerapkan prokes. Foto: Ist.

“Kegiatan patroli yang terus dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Karawang di beberapa wilayah pusat perkotaan Karawang, dilaksanakan setiap pagi hingga malam hari,” ujarnya.

Lanjut Habibi menuturkan, dilaksanakannya Operasi Zebra Lodaya 2021 tersebut pun untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Karawang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, pengendara juga wajib menggunakan masker untuk mencegah terjadinya penyebaran (virus corona) di Karawang. Dan untuk menghindari kecelakaan di jalan, kita mengingatkan pengendara agar memastikan kendaraannya dalam keadaan prima,” ungkapnya.

Ditambahkan Habibi mengimbau, untuk setiap pengendara juga dilarang menggunakan handphone, dikhawatirkan tak hanya mencelakakan diri sendiri, tapi juga pengendara lainnya.

“Patuhi rambu-rambu berlalulintas agar tertib di jalan dan jangan terburu-buru sampai ke tempat tujuan, karena jatuh di aspal tak seindah jatuh cinta. Berkendaralah dengan aman, karena tujuanmu sabar menunggumu,” imbaunya. (Not/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Upaya sosialisasi kepada masyarakat dalam melaksanakan Operasi Zebra Lodaya Tahun 2021, bakal terus digencarkan jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Seorang ibu hamil bernama Yanti Rusmayanti (41), terpaksa dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Karya Husada (RSKH) Cikampek oleh...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Dalam memperingati Hari Jadi Polisi Lalu Lintas (Polantas) Indonesia ke-66 tahun yang jatuh pada tanggal 22 September, jajaran Satuan Lalu Lintas...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Jelang hari raya Idul Adha 1442H/2021, ratusan kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) terpaksa harus diputarbalikan ke daerah asalnya...

Advertisement