Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Terpilih di Tengah Konflik Berkepanjangan, Abdul Aziz Gantikan Gunadi sebagai Ketua Pemuda Pancasila Karawang?

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Usai ramainya berita tentang pernyataan sikap seluruh Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) se-Kabupaten Karawang untuk menolak mengakui status Abdul Aziz yang dikukuhkan menjadi Ketua MPC Pemuda Pancasila Karawang dalam musyawarah luar biasa (Muscablub) di Bandung pada Jumat (29/10/2021) sore kemarin, langsung mendapat respons positif dari sosok Abdul Aziz yang kabarnya telah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MPC PP Karawang yang menggantikan kepemimpinan DR. Rakhmat Gunadi.

Diungkapkan Abdul Aziz, secara situasional dirinya sangat memahami atas konflik berkepanjangan yang terjadi di internal MPC PP Karawang. Sehingga dengan terpilihnya ia sebagai Ketua MPC PP Karawang menggantikan kepemimpinam DR. Rakhmat Gunadi  secara aklamasi dalam muscablub tersebut, mengundang beragam polemik.

“Saya sangat faham, saya terpilih di tengah-tengah konflik yang cukup berkepanjangan lebih dari satu tahun sehingga membuat banyak tingkatan kader dan simpatisan PP Karawang bertanya-tanya karena mengundang sejumlah polemik. MPC PP Karawang yang sempat dibekukan (kepengurusannya), maka MPW PP Jabar menurunkan Caretaker kurang lebih selama 7 bulan untuk mengagendakan muscablub MPC PP Karawang,” ungkap Abdul Aziz dalam penjelasannya kepada AlexaNews.co.id melalui sambungan telepon selularnya, Sabtu (30/10/2021).

Abdul Aziz, Ketua MPC Pemuda Pancasila Karawang yang terpilih secara aklamasi dalam muscablub yang digelar tim Caretaker Pemuda Pancasila di Bandung.

Ia meyakini, muscablub MPC PP Karawang yang digelar di Bandung oleh tim Caretaker yang ditunjuk oleh MPW PP Jabar tersebut, telah sesuai dengan prosedur yang berlaku dalam roda keorganisasian masyarakat.

“Saya merasa yakin bahwa tim Caretaker yang ditunjuk MPW PP Jabar dalam melaksanakan muscablub MPC PP Karawang, itu sesuai dengan mekanisme dan aturan-aturan organisasi,” jelasnya.

Ketika disinggung terkait muscablub yang digelar di Bandung dianggap tidak sah lantaran tak sesuai dengan AD/ART hingga menolak mengakui pengukuhun dirinya sebagai Ketua MPC PP Karawang, Abdul Aziz enggan berkomentar banyak dan justru tak ingin menyatakan sikapnya atas kepanitiaan Caretaker yang menggelar muscablub tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Terkait dengan kepanitiaan Caretaker dalam menggelar muscablub, saya tidak ingin menyikapinya. Namun yang jelas, saya mengajak kepada seluruh kader-kader, senior dan simpatisan Pemuda Pancasila di Karawang, mari bahu-membahu dan merapatkan barisannya untuk menyolidkan diri menuju soliditas organisasi. Sehingga, organisasi Pemuda Pancasila yang kita sayangi dan cintai ini, kembali dirasakan kiprahnya oleh masyarakat Karawang khususnya,” ujarnya.

Abdul Aziz saat dikukuhkan sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Karawang oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat dalam musyawarah cabang luar biasa (Muscablub) yang digelar di Bandung, Jumat (29/10/2021).

Usai menggantikan kepemimpinan DR. Rakhmat Gunadi sebagai Ketua MPC PP Karawang yang kepengurusannya sempat dibekukan oleh MPW PP Jabar, kini tonggak kepemimpinan orang nomor satu di MPC PP Karawang hingga tahun 2023 itu beralih terhadap Abdul Aziz yang dalam pengakuannya, mengaku sebagai kader dan anggota MPO PP Jabar.

“Saya Abdul Aziz, anggota MPO Pemuda Pancasila Jawa Barat yang pada hari Jumat kemarin digelar muscablub MPC PP Karawang di Bandung, Alhamdullilah saya terpilih menjadi Ketua Pemuda Pancasila Karawang untuk melanjutkan tonggak kepemimpinan sampai tahun 2023,” lugasnya.

Karenanya, ditegaskan ia lagi, sebagai Ketua MPC PP Karawang yang baru dirinya mengajak seluruh kader, senior, maupun simpatisan PP di Karawang untuk menyikapi hal tersebut dengan dewasa.

“Saya sangat faham atas konflik yang terjadi, tapi mari kita dewasa dalam menyikapi sebuah permasalahan organisasi. Biarkan itu diselesaikan melalui mekanisme organisasi, kita punya pimpinan MPW PP Jabar dan kita juga mempunyai pimpinan MPN PP di Jakarta, silahkan lah tempuh pertanyaan-pertanyaan dari teman-teman ke MPW dan MPN PP,” tegasnya lagi.

Meski demikian, Abdul Aziz siap berkomitmen untuk mengabdi dan membesarkan Pemuda Pancasila di Kabupaten Karawang. Ia juga mengucap syukur telah dipercaya untuk memimpin Pemuda Pancasila Karawang.

Seluruh ketua dan pengurus inti PAC Pemuda Pancasila se-Kabupaten Karawang, menolak mengakui status Abdul Aziz yang dikukuhkan sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Karawang. Foto: RedaksiAlexaNewsw2021.

“Saya siap mengemban amanah yang sudah diberikan kepada saya, dan siap mengabdi untuk Pemuda Pancasila di tanah kelahiran saya. Pemuda Pancasila harus terus berkibar di Kabupaten Karawang,” tegas Azis mengungkapkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun darinya, muscablub itu sendiri dihadiri sejumlah pengurus MPN dan MPW PP Jabar, serta 17 Majlis Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP yang ada di Kabupaten Karawang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selanjutnya untuk konsolidasi roda keorganisasian, dirinya akan merangkul semua PAC dan seluruh ranting Pemuda Pancasila yang ada di Kabupaten Karawang.

“Jikapun ada PAC yang berbeda pendapat, tetap akan kami rangkul karena mereka pun bagian dari keluarga besar Pemuda Pancasila. Bagi kami, soliditas dan kebersamaan adalah diatas segalanya,” tegasnya. (Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Digelarnya musyawarah cabang luar biasa (Muscalub) MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang di Kota Bandung pada Jumat (29/10/2021) siang, sontak menuai reaksi...

Berita

Karawang, alexanews.co.id – Setelah beberapa waktu mengalami kevakuman, akhirnya jajaran pengurus Ormas Pemuda Pancasila Pengurus Anak Cabang (PAC) Rengasdengklok dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua...

Berita

Karawang, alexanews.co.id– Puluhan Anggota Ormas Pemuda Pancasila bersama para Srikandi Pemuda Pancasila PAC Klari, kembali menggelar kegiatan ngabuburit sambil berbagi takjil kepada para pengendara...

Advertisement