Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Usung Tema SARASA di HUT Kabupaten Karawang ke-388, Ini Pesan Bupati Cellica

Karawang, AlexaNews.ID – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang ke-388 tahun yang bertepatan jatuh pada 14 September, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang mengusung tema SARASA yang berarti Sayagi Diri Karawang Sehat.

Bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan hari jadi Kabupaten Karawang di Halaman Plaza Pemda Karawang pada Selasa (14/09/2021) pagi, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana berpesan untuk saling peduli satu sama lainnya.

“Pada saat ini, masih ada persoalan yang menuntut untuk kita selesaikan secara bijak dan baik. Dengan bidang pembangunan, sosial, ekonomi, dan kesehatan, bahwa kita masih berjuang untuk melawan pandemi Covid-19 ini,” ungkap Bupati Cellica dalam sambutannya sebagai pembina upacara HUT Karawang ke-388 tahun.

Sebab menurutnya, HUT Karawang ke-388 di tahun 2021 ini, harus dijadikan momentum untuk menjadikan “Karawang Sehat, Karawang Bangkit dan Karawang Sejahtera”. Terlebih selama ini program-program di Kabupaten Karawang, semuanya berjalan dengan lancar meski selama satu setengah tahun terhambat oleh pandemi Covid-19.

“Sesuai dengan tema HUT Karawang pada tahun ini, yaitu ‘SARASA’ yang berarti ‘Sayangi Diri Karawang Sehat’. Maka, saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang,” katanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menurut dia, langkahnya tidak hanya berhenti disini. Pihaknya akan terus berupaya untuk menekan laju kasus Covid-19 di Kota Pangkal Perjùangan ini. Bahkan, ia bersama Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepulloh akan terus mengingatkan semua elemen masyarakat untuk saling peduli dan saling melindungi.

“Atas ijin Allah SWT, syukur Alhamdullilah hasil kerja keras serta ikhtiar kita semua pada hari ini, Kabupaten Karawang berada di zona kuning level 2 dengan resiko rendah serta menunjukan perubahan ke arah yang lebih baik. Diharapkan secepatnya bisa menuju zona hijau,” katanya.

Namun demikian, masyarakat harus tetap mawasdiri, karena tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya nanti. “Karenanya, ayo kita bersama-sama untuk berperan aktif dan kreatif guna menghentikan mimpi buruk (pandemi Covid-19) ini,” terangnya.

Upacara yang dihadiri unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Kepala SKPD serta tamu undangan terbatas lainnya, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Dengan tema HUT Karawang ke-388 yaitu Sarasa (Sayagi Diri Karawang Sehat) ini, ayo kita bersiap diri untuk berdiri tegak menatap semua rintangan yang tajam di depan. Kita singsihkan lengan baju untuk bersiap menyongsong masa depan, kuatkan diri dan mari kita berdiri secara berdampingan untuk berjuang satukan tujuan Karawang Sehat, Karawang Bangkit, Karawang Sejahtera,” pesannya.

Usai apel, selanjutnya dilaksanakan serangkaian kegiatan penyerahan penghargaan, bantuan dan hadiah kepada para pemenang lomba HUT Karawang ke-388 tahun secara virtual.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun sejumlah penghargaan yang diserahkan, yaitu anugerah pajak daerah, penghargaan kepada tiga petani milenial, dan penyerahan asuransi tanaman padi untuk 10 ribu petani yang diserahkan secara simbolis kepada salah satu perwakilan petani.

Selain itu, penyerahan hadiah kepada pemenang lomba masjid bersih dan penyerahan piala kepada pemenang ketuk tilu. Sedangkan penyerahan bantuan lainnya seperti bantuan untuk pelaku UMKM berupa mesin jahit, penyerahan bantuan kunci rumah korban abrasi di Ciparage, dan santunan untuk 388 anak yatim piatu.

Pada rangkaian kegiatan tersebut juga, turut dilaunching aplikasi APDOL SPM dan GO KARAWANG, serta penandatanganan prasasti pembangunan Lumbung Pangan. (Rizqi Ramdani/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Kebahagiaan dan semangat anak-anak untuk sekolah diharapkan dapat dikawal dengan baik oleh orang tua dan pihak sekolah, termasuk pemerintah desa dan...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Sehari pasca perayaan dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang ke-388 tahun, Kantor Bupati Karawang digerudug ratusan massa. Kedatangan mereka...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Terkait dengan kasus korupsi proyek pembangunan Damparit yang dilakukan instansi pemerintahan di Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Karawang saat mengelola bantuan Dana...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mendapatkan bantuan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) untuk tiga lokasi. Bantuan tersebut didapat dari Kementerian Koordinator Bidang...

Advertisement