Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Viral Video Tawuran Pelajar di Karawang, 8 Bocah dan Sajam Diamankan Polisi

Didampingi Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu (kiri) dan Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana (kanan), Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono saat diwawancara awak media terkait viralnya video tawuran di Cilamaya Kulon. Foto: Gusti Djunot.

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Delapan bocah di bawah umur yang diduga menjadi pelaku dalam aksi tawuran antar pelajar sekolah di Jalan Raya Syech Qurro (Kecemek-Jarong), Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, terpaksa diamankan Sat Reskrim Polres Karawang dan digelandang ke Mapolres Karawang pada Selasa (28/09/2021) malam. Sebab dalam aksi tawurannya itu, kedelapan bocah tersebut diduga telah mengakibatkan dua orang pelajar mengalami luka parah, akibat sejumlah sabetan senjata tajam (sajam) pada tubuh kedua korban itu.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono saat diwawancara sejumlah awa media di Mapolres Karawang, Rabu (29/09/2021) siang.

“Kita telah mengamankan delapan orang di bawah umur, mereka ini diduga para pelaku dalam aksi tawuran antar pelajar yang terjadi pada Selasa sore kemarin di daerah Cilamaya. Dan hingga saat ini, kedelapannya masih dilakukan  pemeriksaan oleh penyidik Sat Reskrim Polres Karawang,” ungkap Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono.

Terkait dengan tawuran antar pelajar di daerah Cilamaya yang aksinya terekam kamera hingga videonya viral disejumlah media sosial, kata dia, berawal dari adanya gesekan-gesekan kecil di antara beberapa SMP dan SMK di wilayah Kabupaten Karawang. Dari gesekan kecil tersebut, lanjutnya,  kemudian saling mengejek sehingga terjadinya aksi tawuran itu.

Dalam rekaman video viral itu, diketahui tengah ramai mempertontonkan aksi kebrutalan dari para pelajar yang terlibat tawuran. Terlihat dalam video tawuran pelajar yang viral tersebut, para pelajar terlihat mengejar lawannya dengan membawa berbagai jenis sajam. Bahkan, dua pelajar yang berusaha melarikan diri dari kejaran lawannya, terpaksa menjadi korban amukan dan kebrutalan para pelaku.

Lebih jauh Aldi mengatakan, usai melihat video tawuran yang viral itu pun pihaknya langsung mengambil langkah-langkah tepat guna mengamankan para pelajar yang diduga sebagai pelaku pembacokan kepada dua orang siswa hingga kondisinya kini tengah kritis di rumah sakit.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kita menyita sejumlah barang bukti sajam jenis cerurit dan gergaji besar (gosir) seperti yang telah kita lihat dalam video viral itu. Atas peristiwa tersebut, tentu kami sangat menyayangkan sekali dengan adanya aksi tawuran, mengingat belum lama ini sistem pembelajaran tatap muka atau PTM baru saja di mulai di Karawang namun malah tidak dimanfaatkan dengan baik hingga terjadinya tawuran tersebut,” sesalnya.

Pihaknya juga membenarkan bahwa dalam peristiwa itu, terdapat dua pelajar yang menjadi korban tawuran dengan mengalami sejumlah luka bacokan di tubuhnya dan kini sudah mendapat penanganan medis secara intensif di rumah sakit. Ia juga membenarkan bahwa para pelaku yang diamankan pihaknya itu, ada yang aktif berstatus sebagai pelajar dan ada yang sudah tidak bersekolah lagi (putus sekolah).

“Untuk kedepannya, Polres Karawang bersama Kodim 0604 Karawang, secara serentak akan turun ke sekolah-sekolah guna memastikan beberapa hal. Yang pertama, memastikan protokol kesehatan (Prokes) 5M-nya. Sedangkan yang kedua, untuk memastikan kepada para pelajar di Karawang bahwa tawuran itu salah dan sangat membahayakan nyawa dari para calon generasi bangsa negeri ini dikemudian harinya,” tutupnya. (Djunot).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Usai dilakukannya penangkapan terhadap EK alias Atut (27) seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu yang diringkus lima hari kemarin, Satuan Reserse Narkoba...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono memastikan, bahwa pihaknya tetap akan melakukan proses hukum terhadap enam pelajar yang terlibat aksi tawuran dengan...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – EK alias Atut (27), seorang pemuda asal warga Kampung Cengkong, Desa Suka Sari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang ini dicurigai oleh masyarakat...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Demi menunjukan eksistensi kepolisian dalam menjaga kondusifitas keamanan lingkungan di Kabupaten Karawang, jajaran Polres Karawang kembali membuat terobosan inovasi dengan mengirimkan “Surat...

Advertisement