Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Hukum & Kriminal

Bentrokan Massa Pecah, Situasi di Jalan Sukaseuri – Cikampek Mencekam

Situasi mencekam di Jalan Sukaseuri – Cikampek akibat pecahnya bentrokan massa yang terjadi pada Kamis (22/04/2021) dinihari.

Karawang, AlexaNews.co.id – Bentrokan antar massa kembali pecah di Kabupaten Karawang. Tidak tanggung, ratusan massa kali ini terlibat bentrokan di Jalan Ir. H. Djuanda Sukaseuri – Cikampek, Kamis (22/04/2021) dinihari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan AlexaNews.co.id di lokasi bentrokan, masyarakat Kampung Sukaseuri, Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru, Karawang, tiba-tiba di serang secara membabi buta oleh ratusan orang tidak di kenal dengan menggunakan berbagai jenis senjata tajam (sajam).

“Dari arah Simpang Mutiara, ratusan orang tak di kenal itu datang mengendarai puluhan sepeda motor dan memarkirkannya di komplek Binamarga Sukaseuri. Kemudian mereka langsung menyerang warga yang berada di sepanjang jalan Sukaseuri dengan membabi buta,” ungkap salah seorang warga sekitar, Didin (34) kepada wartawan di tempat kejadian perkara (TKP).

Tersiar kabar, kelompok ratusan orang tersebut diduga merupakan salah satu kelompok dari oknum anggota geng motor. Penyerangan itu juga, belum diketahui motif yang melatar belakangi pecahnya bentrokan massa hingga situasi di sekitaran Jalan Ir. H. Djuanda Sukaseuri – Cikampek, mencekam.

“Informasi yang rame sih, katanya dari kelompok anggota geng motor. Tapi gatau juga, anggota geng motor dari kelompok organisasi mananya,” ungkap Didin.

Tak ingin banyak jatuh korban, warga sekitar pun langsung meladeni penyerangan dari ratusan orang kelompok geng motor itu dengan cara menghujani lemparan batu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Beruntung, penyerangan yang hampir berlangsung selama satu jam lebih tersebut, berhasil di redam oleh pihak kepolisian dari Polsek Kotabaru, Polsek Cikampek, Resmob Anaconda Satreskrim Polres Karawang, Dalmas Polres Karawang dan Brimob Detacemen C Polda Jabar.

 

Puluhan orang yang diduga adalah anggota kelompok geng motor, diamankan aparat gabungan Polres Karawang.

Masih dalam pantauan di TKP, polisi berhasil mengamankan puluhan orang diduga dari kelompok anggota geng motor yang berasal dari luar daerah Kabupaten Karawang (Kabupaten Purwakarta dan Kota Bandung, red).

Puluhan orang itu, kemudian digelandang ke Mapolres Karawang berikut dengan barangbukti puluhan sajam yang turut disita pihak kepolisian di TKP.

Adapun puluhan kendaraan sepeda motor yang digunakan oleh kelompok diduga geng motor tersebut sebelumnya, terparkir di halaman komplek Binamarga Sukaseuri, juga diamankan ke Mapolres Karawang.

Bentrokan massa pecah di Jalan Sukaseuri – Cikampek.

Kendati situasi yang sempat memanas dan mencekam di Jalan Sukaseuri – Cikampek berhasil di redam aparat kepolisian bersenjata lengkap, masih belum diketahui ada atau tidaknya salah satu pihak yang menjadi korban dalam bentrokan itu (luka ringan maupun luka berat, red).

Namun, informasi yang diraih, belasan orang sempat dilarikan ke sejumlah rumah sakit yang berada di sekitar Kecamatan Kotabaru dan Cikampek akibat mendapat luka lemparan batu serta benda tumpul lainnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak Kepolisian Resort (Polres) Karawang. (ALD).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

EKONOMI & BISNIS

Karawang, AlexaNews.co.id – Sebanyak enam orang diperiksa pihak Kepolisian Resort (Polres) Karawang sebagai saksi berkaitan permasalahan kebocoran gas yang diduga akibat adanya satu unit...

HOT NEWS

Karawang, AlexaNews.co.id – Puluhan warga Desa Kuta Mekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, yang diduga menjadi korban keracunan gas coustic soda (gas klorin) dari PT....

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Proses pembangunan rumah dinas (rumdin) di Polres Karawang, dimulai. Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra memimpin langsung proses peletakan batu pertama...

Berita

Karawang, Alexanews.co.id – Sebanyak 5.324 pemudik, terpilih secara random guna melakukan pemeriksaan cepat rapid tes antigen oleh petugas gabungan di sejumlah posko penyekatan di...

Advertisement