Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Polsek Tempuran Ungkap Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten

KARAWANG, AlexaNews.ID – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tempuran, berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan sepeda motor (Curanmor) jaringan lintas kabupaten yang kerap menjalankan aksinya di tiga wilayah berbeda yaitu Kabupaten Karawang, Bekasi, dan Subang. Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Tempuran, AKP Rigel Suhakso dalam keterangan resminya, Jumat (10/09/2021).

Dikatakannya, pengungkapan bermula ketika personil gabungan Polsek Tempuran yang terdiri dari Unit Patroli dan Unit Reskrim, melaksanakan giat Patroli malam dalam rangka KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), pada Rabu (08/09/2021) dinihari.

Itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan di malam hari, khususnya meminimalisir terjadinya aksi pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian berat (Curat) dan Curanmor (3C).

“Sesuai intruksi dan perintah dari bapak Kapolres Karawang, selesai melaksanakan Operasi Yustisi, kami lanjutkan KRYD dalam rangka antisipasi terjadinya kejahatan, khususnya Curas, Curat dan Curanmor,” katanya.

Lanjut Rigel, pada Rabu dinihari sekitar pukul 01.30 WIB, ketika tim gabungan Polsek Tempuran melintas di jalan raya sekitar Pasar Turi, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, petugas melihat adanya dua orang lelaki yang masing-masing mengendarai sepeda motor Honda Beat dan Honda Scoopy. Di mana sepeda motor Honda Beat yang dikendarai dengan cara di step atau didorong dengan menggunakan kaki oleh pengemudi sepeda motor Honda Scoopy.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Karena curiga, tim patroli kemudian mendatangi kedua lelaki yang masing-masing mengendarai satu unit sepeda motor itu. Ketika dilakukan pemeriksaan, ternyata pada kunci kontak salah satu sepeda motor tersebut seperti bekas dirusak dan terdapat patahan besi berbentuk letter T. Sehingga keduanya langsung diamankan ke Mapolsek Tempuran berikut barang bukti sepeda motor yang diduga hasil kejahatan,” jelasnya.

Lebih jauh Rigel mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik Unit Reskrim Polsek Tempuran, kedua lelaki berinisial AA (29) dan AAI (24) tersebut merupakan warga di Kecamatan Pedes, Karawang.

Keduanya mengaku bahwa Honda Beat warna merah-putih dengan Nopol T-3039-ZF yang kontaknya rusak itu, kata Rigel, merupakan hasil pencurian yang dilakukan di wilayah Kampung Ciwaru, Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang. Sedangkan satu unit sepeda motor lainnya merk Honda Scoopy berwarna hitam dengan Nopol T-3037-PV, merupakan kendaraan yang digunakan keduanya ketika berangkat dari Karawang menuju Subang.

“Dari pengakuan, keduanya berangkat dari rumahnya di Pedes pada Rabu sore, sekitar pukul 18.30 WIB dengan tujuan menemui kakaknya di Subang. Namun setibanya di Subang, pelaku bernama AA berjalan kaki sendirian dan tak lama berhasil mengambil sepeda motor Honda Beat kemudian langsung membawanya pergi kembali ke Karawang dengan cara di step pelaku AAI, dan tiba di sekitar Pasar Turi Tempuran pukul 24.00 WIB,” terangnya.

Ditambagkan Rigel, dari hasil pengembangan yang dilakukan penyidik kepada pelaku, keduanya mengakui telah beberapa kali melakukan pencurian kendaraan sepeda motor di Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Subanv. Selain itu pelaku juga pernah berhasil mencuri laptop dan handphone.

“Mengingat TKP (Tempat Kejadian Perkara) bukan berada di wilayah hukum Polsek Tempuran, maka pelaku berinisial AAI berikut barang bukti 2 unit sepeda motor dan potongan besi kunci letter T, kami limpahkan ke Polres Subang. Sedangkan pelaku berinisial AA, kami limpahkan ke Polsek Telukjambe Timur,” pungkasnya. (Rls).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Sepasang kekasih ditemukan tak bernyawa pada kamar bernomor 2 di Rumah Makan (RM) Sumber Rezeki, Dusun Muara 01, RT 001, RW...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) diringkus Tim Opsnal Buser Reskrim Polsek Karawang Kota lantaran tertangkap basah tengah melancarkan aksi pembobolannya...

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Niat pinjam uang brankas minimarket untuk ikut aplikasi investasi trading, seorang pria di Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang bernama Muhamad Zainur (27), kebablasan bobol minimarket...

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Merasa sakit hati, seorang pria di Karawang tega menghabisi mantan istrinya dengan cara sengaja mendorong korban yang saat itu sedang mengendarai...

Advertisement